STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT TOKO RUMAHAN INDONESIA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Kasus Pada Akun Instagram @tokrumnet)

Al Farizi, Andra Imam (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT TOKO RUMAHAN INDONESIA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Kasus Pada Akun Instagram @tokrumnet). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER ANDRA IMAM AL FARIZI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN ANDRA IMAM AL FARIZI.pdf

Download (821kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN ANDRA IMAM AL FARIZI.pdf

Download (746kB)
[img] Text
ABSTRAK ANDRA IMAM AL FARIZI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I ANDRA IMAM AL FARIZI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI ANDRA IMAM AL FARIZI ILMU KOMUNIKASI (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ANDRA IMAM AL FARIZI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SURAT KETERANGAN PLAGIARISME ANDRA IMAM AL FARIZI.pdf

Download (160kB)

Abstract

v ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus Pada Akun Instagram @tokrumnet)”. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui apa saja strategi komunikasi pemasaran, bagaimana perencanaan nya dan alasan Toko Rumahan menggunakan Instagram sebagai salah satu media sosial dalam upaya membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Melakukan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara secara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kondensasi data, pesentasi data dan validasi data. Hasil penelitian ini yaitu (1) Dalam perencanaan yang dilakukan oleh Toko Rumahan diawali dengan menentukan objective dan goals terlebih dahulu lalu setelah itu membuat content calender agar perencanaan nya dapat terstruktur dan sesuai dengan target yang diinginkan. (2) Strategi komunikasi pemasaran dalam membangun brand awareness yang dilakukan oleh Toko Rumahan dimulai dengan menyampaikan identitas perusahaan terlebih dahulu, disisi lain Toko Rumahan menggunakan 5 jenis komunikasi pemasaran menurut (Rabbani et al., 2022). (3) Toko Rumahan memilih Instagram sebagai salah satu media sosial untuk membangun brand awareness karena Instagram dirasa menjadi media yang kanalnya cukup besar dan sesuai dengan segment market Toko Rumahan yaitu gen z. Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0034
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Brand Awareness
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Mr Reza Ridwan
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:27
Last Modified: 02 Sep 2024 03:27
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4184

Actions (login required)

View Item View Item