Al Farizi, Andra Imam (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT TOKO RUMAHAN INDONESIA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Kasus Pada Akun Instagram @tokrumnet). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
COVER ANDRA IMAM AL FARIZI.pdf Download (4MB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN ANDRA IMAM AL FARIZI.pdf Download (821kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN ANDRA IMAM AL FARIZI.pdf Download (746kB) |
|
Text
ABSTRAK ANDRA IMAM AL FARIZI.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I ANDRA IMAM AL FARIZI.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI ANDRA IMAM AL FARIZI ILMU KOMUNIKASI (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA ANDRA IMAM AL FARIZI.pdf Download (2MB) |
|
Text
SURAT KETERANGAN PLAGIARISME ANDRA IMAM AL FARIZI.pdf Download (160kB) |
Abstract
v ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus Pada Akun Instagram @tokrumnet)”. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui apa saja strategi komunikasi pemasaran, bagaimana perencanaan nya dan alasan Toko Rumahan menggunakan Instagram sebagai salah satu media sosial dalam upaya membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Melakukan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara secara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kondensasi data, pesentasi data dan validasi data. Hasil penelitian ini yaitu (1) Dalam perencanaan yang dilakukan oleh Toko Rumahan diawali dengan menentukan objective dan goals terlebih dahulu lalu setelah itu membuat content calender agar perencanaan nya dapat terstruktur dan sesuai dengan target yang diinginkan. (2) Strategi komunikasi pemasaran dalam membangun brand awareness yang dilakukan oleh Toko Rumahan dimulai dengan menyampaikan identitas perusahaan terlebih dahulu, disisi lain Toko Rumahan menggunakan 5 jenis komunikasi pemasaran menurut (Rabbani et al., 2022). (3) Toko Rumahan memilih Instagram sebagai salah satu media sosial untuk membangun brand awareness karena Instagram dirasa menjadi media yang kanalnya cukup besar dan sesuai dengan segment market Toko Rumahan yaitu gen z. Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Brand Awareness.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0034 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Brand Awareness |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mr Reza Ridwan |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 03:27 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 03:27 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4184 |
Actions (login required)
View Item |