KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS KONTEN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGARAM DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS WEDDING ORGANIZER (Studi Deskriptif pada Akun Instagram Mawar Wedding Service Bandung)

Anugrah, Muhamad Hikam (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS KONTEN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGARAM DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS WEDDING ORGANIZER (Studi Deskriptif pada Akun Instagram Mawar Wedding Service Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
cover.pdf

Download (152kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (315kB)
[img] Text
lembar pernyataan.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (427kB)
[img] Text
skripsi full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (208kB)
[img] Text
surat keterangan plagiarisme.pdf

Download (436kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui proses komunikasi pemasaran Mawar Wedding Service yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran merek dan ciri khasnya. Tujuannya adalah mengetahui proses komunikasi pemasaran Mawar Wedding Service untuk meningkatkan brand awareness, menganalisis pembuatan serta publikasi konten organik dan berbayar, dan mengetahui tantangan atau hambatan tertentu yang dihadapi dalam menerapkan strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan verifikasi kesimpulan. Teknik kebasahan data mencakup credibility, transferability, dependability, dan confirmability. Subjek penelitian adalah Mawar Wedding Service, sedangkan objeknya adalah komunikasi pemasaran berbasis konten dan brand awareness yang dikatkan dengan Mawar Wedding Service. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Komunikasi pemasaran Mawar Wedding Service di Instagram sudah baik sesuai teori marketing communication tools. (2) Aktivitas pemasaran difokuskan pada Instagram. (3) Perancangan konten oleh divisi Konten Kreatif meliputi pra produksi hingga publikasi, termasuk penggunaan Instagram ads untuk promo atau hard selling. (4) Konsistensi konten hanya pada Instastory, sementara feeds dan reels masih tentatif karena kurangnya SDM. (5) Kurangnya SDM dari bagian Marketing and sales divisi Konten kreatif Mawar Wedding Service untuk mengelola dan memproduksi konten. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Konten Instagram, Brand Awareness, Wedding Organizer

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0033
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Konten Instagram, Brand Awareness, Wedding Organizer
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Muhamad Hikam Anugrah
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:23
Last Modified: 02 Sep 2024 03:23
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4182

Actions (login required)

View Item View Item