STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BRAND STREETWEAR LOKAL “SYMPHONIC” DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Distribution Store Symphonic)

Jayagin, Fajar (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BRAND STREETWEAR LOKAL “SYMPHONIC” DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Distribution Store Symphonic). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (72kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN-2.pdf

Download (271kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN-1.pdf

Download (177kB)
[img] Text
ABSTRAK-1.pdf

Download (48kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (716kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (170kB)
[img] Text
CEK PLAGIASI.pdf

Download (442kB)

Abstract

Ditengah menjamurnya bidang usaha fashion mengakibatkan persaingan dengan merek baru yang bermunculan. Hal ini menjadikan suatu perusahan harus mampu menerapkan strategi komunikasi pemasaran untuk membangun brand awareness dikalangan konsumen.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana brand Symphonic sebagai brand streetwear lokal menggunakan strategi komunikasi pemasaran dalam membangun brand awareness dikalangan konsumennya yang dilandaskan dengan teori bauran pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi deskriptif, pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Sumber data diperoleh dari informan penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil dari penelitian ini, menunjukkan bahwa brand Symphonic telah signifikan dalam menggunakan berbagai strategi komunikasi pemasaran untuk membangun brand awareness, antara lain melalui produk berkualitas tinggi, brand name, variasi produk, tren, desain produk, size, kemasan premium, pelayanan baik. Penentapan harga yang sesuai, harga terjangkau, daya saing harga dengan strategi penjualan wholesaling dan retailing. Pemilihan tempat yang strategis, memiliki akses mudah, visibilitas tinggi, lalu lintas konsumen padat, lingkungan persaingan, fasilitas store offline yang memadai serta adanya media sosial Instagram sebagai tempat pemasaran dan penjualan secara online. Promosi yang digunakan melalui media sosial Instagram dan implementasinya melalui bauran promosi. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Marketing Mix, Symphonic, Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0031
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Marketing Mix, Symphonic, Brand Awareness.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Mr Fajar Jayagin
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:15
Last Modified: 02 Sep 2024 03:15
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4179

Actions (login required)

View Item View Item