STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HONESTBAG.SHOP DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK

Fasya, Lyra Annisya (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HONESTBAG.SHOP DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
Cover Skripsi Lyra Annisya 3112201107.pdf

Download (28kB)
[img] Text
Lembar pengesahan-1.pdf

Download (523kB)
[img] Text
Lembar pernyataan lyra.pdf

Download (378kB)
[img] Text
ABSTRAK Lyra 3112201107.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB I Skripsi lyra.pdf

Download (448kB)
[img] Text
SKRIPSI LYRA ANNISYA 3112201107.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Lyra 3112201107.pdf

Download (450kB)
[img] Text
SURAT PLAGIARISME LYRA.pdf

Download (264kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang “Strategi komunikasi pemasaran honestbag.shop dalam meningkatkan penjualan melalui media sosial TikTok (Studi Kasus Pada Akun Media Sosial TikTok @honestbag.shop)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas penjualan melalui akun TikTok @honestbag.shop. mengidentifikasi bagaimana strategi honestbag.shop dalam meningkatkan penjualan serta menganalisis mengapa honestbag.shop menggunakan aplikasi TikTok sebagai media promosi bisnis. Sehingga penelitian ini dengan menggunakan teori Komunikasi Pemasaran menurut Kotler dan keller. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif melalui metode studi kasus, melakukan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) honestbag.shop memilih menggunakan TikTok sebagai media promosi bisnis dikarenakan banyak sekali pengguna TikTok saat ini sehingga penjualan selalu meningkat (2) Strategi yang dilakukan honestbag.shop pada saat live streaming yaitu dengan cara mempromosikan produk secara detail, melihat pasar baik usia maupun gender, serta membuat informasi waktau yang akan dilakukan untuk memulai live streaming kepada pengguna TikTok. (3) dalam meningkatkan penjualan honestbag.shop melakukan komunikasi pemasaran pada saat live streaming TikTok sehingga memiliki ciri khas atau keunikan pada mempromosikan produknya. Kata Kunci: honestbag.shop , TikTok, Promosi, Strategi komunikasi Pemasaran, Live Steaming.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0029
Uncontrolled Keywords: honestbag.shop , TikTok, Promosi, Strategi komunikasi Pemasaran, Live Steaming
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:04
Last Modified: 02 Sep 2024 03:04
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4176

Actions (login required)

View Item View Item