STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA STREETWEAR WHSTL MELALUI E- COMMERCE SHOPEE (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Shopee @whstl)

Juwita, Septiani (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA STREETWEAR WHSTL MELALUI E- COMMERCE SHOPEE (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Shopee @whstl). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER-3.pdf

Download (200kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN-2.pdf

Download (222kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN-3.pdf

Download (168kB)
[img] Text
ABSTRAK-3.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN SEPTIANI JUWITA.pdf

Download (596kB)
[img] Text
SKRIPSI SEPTIANI JUWITA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (830kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-4.pdf

Download (104kB)
[img] Text
UPT PERPUSTAKAAN.pdf

Download (560kB)

Abstract

vii ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Usaha Streetwear Melalui E- Commerce Shopee Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Shopee @whstl.” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan, mengidentifikasi bagaimana strategi Whstl dalam meningkatkan penjualan, dan pemilihan e-commerce Shopee sebagai media promosi yang dilakukan dalam sebuah pemasaran yang khususnya pada akun Shopee @Whstl. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif melalui studi deskriptif, melakukan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data,penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) Strategi komunikasi pemasaran Whstl dalam meningkatkan penjualan, dikatakan cukup baik karena memenuhi empat aspek dalam pemasaran. (2) Strategi Whstl dalam menghadapi persaingan dengan streetwear lain, Whstl menggunakan e-commerce Shopee sebagai media promosi dan didalam Shopee tersebut membuat beberapa video konten mengenai kegiatan yang ada di streetwear tersebut. (3) Cara owner dalam menanggapi respon atau kesan negative dari konsumen, pengelolaan terhadap tanggapan atau kesan negatif dari konsumen dapat dikelola dengan baik dan tidak ada kendala karena prioritas utama yang dilakukan Whstl adalah kualitas pelayanan yang baik. Kata kunci : Whstl, Shopee, strategi komunikasi pemasaran, dan promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0028
Uncontrolled Keywords: Whstl, Shopee, strategi komunikasi pemasaran, dan promosi.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:01
Last Modified: 02 Sep 2024 03:01
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4175

Actions (login required)

View Item View Item