SALES PROMOTION SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI TIKTOK LIVE STREAMING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN COKELAT (Studi Kasus Akun Tiktok @id.cokelat)

Aulia, Widi (2024) SALES PROMOTION SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI TIKTOK LIVE STREAMING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN COKELAT (Studi Kasus Akun Tiktok @id.cokelat). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
cover (2).pdf

Download (54kB)
[img] Text
lembar pengesahan (2).pdf

Download (413kB)
[img] Text
lembar pernyataan (2).pdf

Download (282kB)
[img] Text
ABSTRAK-2.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (408kB)
[img] Text
SKRIPSI FIX WIDI AULIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-3.pdf

Download (213kB)
[img] Text
plagiarisme.pdf

Download (513kB)

Abstract

Salah satu trend terkini yang memadukan media sosial ,e-commerce, dan dapat berinteraksi langsung dengan konsumen yaitu fenomena penjualan langsung melalui konten live streaming di TikTok. Penjualan langsung yang dulunya hanya terbatas pada pertemuan tatap muka atau pemasaran langsung kini telah berkembang menjadi proses yang lebih terbuka, interaktif, dan mudah diakses oleh konsumen. Dengan menggunakan teori komunikasi pemasaran yaitu sales promotion menurut kotler dan keller dan menggunakan model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui id.cokelat menggunakan TikTok sebagai sarana pemasaran, bagaimana cara sales promotion meningkatkan penjualan id.cokelat, bagaimana proses kerja live streaming pada akun TikTok @id.cokelat untuk meningkatkan penjualan,untuk mengetahui apa saja faktor yang menjadi kendala id.cokelat saat menggunakan fitur live streaming. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan teknik pengumpulam data yaitu observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukan bahwa (1) Id.cokelat menggunakan TikTok sebagai media promosi untuk memudahkan penjualannya. (2) Dengan cara sales promotion id.cokelat menggunakan model AIDA terlihat pada beberapa postingan konten dan melalui live streaming. Dengan adanya live streaming dapat memicu penonton untuk membeli produk karena id.cokelat memberi harga diskon yang lebih murah. (3) Dengan cara mengevaluasi dan mempersiapkan persiapan ang matang dapat mengatasi kendala saat live streaming. Kata kunci : Sales promotion,Coklat,Strategi Komunikasi Pemasaran,TikTok live streaming

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0027
Uncontrolled Keywords: Sales promotion,Coklat,Strategi Komunikasi Pemasaran,TikTok live streaming
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:58
Last Modified: 02 Sep 2024 02:58
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4173

Actions (login required)

View Item View Item