PENGARUH KONTEN REELS INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE EKAJONCOWO (Studi Pada Followers Akun Instagram @ekajoncowo)

Gojali, Dwiyan Setyawan (2024) PENGARUH KONTEN REELS INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE EKAJONCOWO (Studi Pada Followers Akun Instagram @ekajoncowo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
Cover.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (484kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (241kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (315kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (478kB)
[img] Text
Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (312kB)
[img] Text
Surat keterangan Hasil Cek Plagiarisme.pdf

Download (597kB)

Abstract

Di era modern ini, media sosial bukan hanya dijadikan sebagai alat komunikasi secara daring. Media sosial kini juga dijadikan media untuk membangun brand oleh para pelaku usaha. Salah satu media sosial yang digunakan untuk media branding adalah Instagram. Fitur-fitur Instagram sering digunakan para pelaku usaha untuk menjadi media iklan dan branding, salah satu fiturnya adalah reels. Ekajoncowo merupakan salah satu brand fotografi cosplay yang menggunakan reels Instagram untuk media branding. Brand image sering diartikan sebagai pandangan konsumen pada brand berdasarkan informasi yang mereka dapatkan dan miliki baik dari pengalaman pribadi atau cerita orang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten reel terhadap citra merek Ekajoncowo. Teori Stimulus Organisme Respon digunakan dalam penelitian ini, yang meneliti bagaimana konten reels @ekajoncowo berfungsi sebagai stimulus dan mempengaruhi pengikutnya sebagai organisme, yang pada akhirnya akan menghasilkan image merek. Penelitian ini menggunakan 100 sampel responden yang ditentukan dengan rumus slovin. Dengan menggunakan persamaan rumus regresi linier sederhana, hasil penelitian ini menunjukan persamaan Y = 21.794 + 0.163x. Persamaan tersebut dapat disimpulkan bahwa ketika variabel konten reels 0 maka brand image menunjukan nilai 21,794, dan variabel konten reels Instagram akan meningkat satu satuan jika nilai koefisien regresi menunjukan nilai 0,163 artinya nilai konten reels Instagram mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka nilai brand image akan naik sebesar 0,163. Penelitian ini menunjukan konten reels @ekajoncowo berpengaruh terhadap brand image mereka sebesar 69,7%. Kata kunci: Instagram, reels, brand image

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0023
Uncontrolled Keywords: Instagram, reels, brand image
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Mr. Dwiyan Setyawan Gojali
Date Deposited: 30 Aug 2024 06:48
Last Modified: 30 Aug 2024 06:48
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4150

Actions (login required)

View Item View Item