“MANAJEMEN KRISIS PT IMEDCO DJAJA DALAM MENANGANI KASUS KEBANGKRUTAN” (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Manajemen Krisis PT Imedco Djaja dalam Menangani Kasus Perusahaan Farmasi yang Mengalami Kebangkrutan di Tangerang)”

Seppriadi, Iwan (2019) “MANAJEMEN KRISIS PT IMEDCO DJAJA DALAM MENANGANI KASUS KEBANGKRUTAN” (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Manajemen Krisis PT Imedco Djaja dalam Menangani Kasus Perusahaan Farmasi yang Mengalami Kebangkrutan di Tangerang)”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang manajemen krisis PT Imedco Djaja dalam menangani kasus perusahaan farmasi yang mengalami kebangkrutan di Tangerang. Penelitian ini dibuat oleh Iwan Seppriadi dengan NPM C1021511RB5002. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pemahaman PT Imedco Djaja mengenai krisis, langkah-langkah yang dilakukan dalam upaya manajemen krisis, dan untuk mengetahui bagaimana reputasi perusahaan pasca krisis. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan cara wawancara mendalam (indepth interview), observasi, dan studi literatur. Hasil penelitian diketahui bahwa PT Imedco Djaja membagi pemahaman krisis menjadi dua kategori yakni simple crisis dan damaging crisis, serta mengkategorikan krisis yang tejadi pada PT Imedco Djaja sebagai damaging crisis atau krisis fatal. Manajemen krisis/general plan belum sepenuhnya melaksanakan konsep-konsep teoritis dalam melakukan pengelolaan krisis, namun telah melaksanakan proses Langkah-langkah manajemen krisis. Langkah-langkah manajemen krisis yang telah sesuai adalah aktivitas persiapan (preparation) yakni membuat rancangan press release (draft a series of press release), mempersiapkan profil perusahaan (prepare a company profile), memberikan informasi kepada staf (informing staff), dan membuat website dan darksite dalam upaya manajemen krisis. Reputasi PT Imedco Djaja pasca krisis sangat baik dilihat dari pandangan publik dan output perusahaan. Dari hasil tersebut, direkomendasikan kepada PT Imedco Djaja untuk melakukan monitoring isu meskipun krisis dinyatakan telah berakhir dan segera membentuk divisi Public Relations untuk dapat melihat potensi dan ancaman krisis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Krisis, manajemen krisis, PT Imedco Djaja, public relations, reputasi
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 05 Feb 2020 02:10
Last Modified: 05 Feb 2020 02:10
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/415

Actions (login required)

View Item View Item