Awanda, Syifa Amalia (2024) ANALISIS KOMUNIKASI PARIWISATA DI DESA PASIRMULYA KECAMATAN BANJARAN KABUPATEN BANDUNG (Studi Kasus Kampung Wangun Sebagai Desa Wisata). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
Cover.pdf Download (14kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (39kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf Download (147kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (40kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (235kB) |
|
Text
Skripsi Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (172kB) |
|
Text
Suket Hasil Cek Plagiarisme.pdf Download (42kB) |
Abstract
Penelitian menganai Analisis Komunikasi Pariwisata Di Desa Pasirmulya Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung (Studi Kasus Kampung Wangun Sebagai Desa Wisata) bertujuan untuk mengetahui komunikasi pariwisata apa yang telah digunakan Kampung Wangun sebagai desa wisata, hambatan yang terjadi serta solusi yang dilakukan oleh Desa Pasirmulya dan Kampung dalam menghadapi persaingan sebagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bandung. Penelitian ini mengenggunakan teori Sumiyati & Murdiyanto (2018) mengenai strategi komunikasi pariwisata yang di dalamnya terdapat strategi komunikasi pemasaran yakni penjualan, periklanan, pemasaran langsung, public relations, sponsorship, point of sale and marchandise, dan evaluasi. Penelitian ini pula dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, melakukan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) Kampung Wangun baru melakukan langkah awal dalam berinovasi dengan tidak lupa memberdayakan masyarakat sebagai dasar kekuatan desa wisata (2) Hambatan yang dihadapi oleh Kampung Wangun yakni keterbatasan dalam pengetahuan mengenai konsep desa wisata dan juga komunikasi pariwisata (3) Solusi yang sedang dilakukan Kampung Wangun dan Desa Pasirmulya untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung dengan melakukan inovasi dalam pembangunan area wisata dan terus melakukan pemberdayaan kepada masyarakat. Kata kunci : Strategi, Komunikasi Pariwisata, Komunikasi Pemasaran, Wisata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0021 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Komunikasi Pariwisata, Komunikasi Pemasaran, Wisata |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | ms syifa amalia awanda |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 06:43 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 06:43 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4148 |
Actions (login required)
View Item |