Tarisa, Dita (2024) ANALISIS KOMUNIKASI VISUAL KONTEN PRODUK DURIAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Deskriptif Pada Akun Instagram @belahdoeren Periode Maret 2024). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
COVER.pdf Download (67kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (83kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (78kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (56kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (373kB) |
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130kB) |
|
Text
SURAT KETERANGAN HASIL CEK PLAGIARISME.pdf Download (177kB) |
Abstract
Komunikasi visual memiliki peran penting di era pemasaran digital dan Instagram telah menjadi platform utama bagi Belah Doeren untuk menampilkan produk mereka secara visual. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis komunikasi visual konten produk durian bulan Maret 2024 di media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif untuk mengidentifikasi dan menganalisis elemen-elemen komunikasi visual yang digunakan dalam konten produk durian di Instagram Belah Doeren periode Maret 2024. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis isi dengan model Miles dan Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan yang matang, konsistensi visual, dan kreativitas adalah kunci keberhasilan dalam membangun merek di media sosial. (1) Belah Doeren memiliki perencanaan yang sistematis sehingga dapat membuat konten yang mudah diingat audiens dan memiliki elemen visual yang konsisten. (2) Penggunaan timeline dalam penyusunan konten membuat Belah Doeren dikenal masyarakat luas dan mendapatkan engagement yang bagus. (3) Tantangan yang dihadapi Belah Doeren sangat kompleks tetapi tim konten kreator mampu mengatasi dan menghasilkan konten yang informatif. Penelitian ini menunjukkan bahwa Belah Doeren telah menggunakan strategi komunikasi visual yang tepat di Instagram untuk meningkatkan kesadaran merek, engagement, serta penggunaan elemen visual yang tepat dapat membantu meningkatkan penjualan. Dengan demikian, penelitian ini menunjukkan bahwa mereka telah menerapkan komunikasi visual yang sesuai, sehingga memotivasi Belah Doeren untuk terus meningkatkan kualitas konten visual. Kata Kunci: Komunikasi Visual, Konten Produk, Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0020 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Visual, Konten Produk, Instagram |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mrs. Dita Tarisa |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 06:41 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 06:41 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4145 |
Actions (login required)
View Item |