STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MERCHANDISE DI OFFICIAL PERSIB STORE PADA MASA PANDEMI COVID-19

Ramadhan, Bhima Wibnu Fiki (2024) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MERCHANDISE DI OFFICIAL PERSIB STORE PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (24kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (236kB)
[img] Text
LEMBAR PERYATAAN.pdf

Download (196kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (666kB)
[img] Text
SKRIPSI BHIMA WIBNU FIKI RAMADHAN FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB)
[img] Text
SK CEK PLAGIARISME.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Pemasaran digital merupakan salah satu strategi pemasaran yang digunakan oleh pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan, terutama saat pandemi Covid-19. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Strategi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Penjualan Merchandise Di Official Persib Store Pada Masa Pandemi Covid-19”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran digital yang dilakukan oleh Official Persib Store dalam meningkatkan penjualan Merchandise pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif. Melakukan teknik pengumpulan data dengan observvasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, model data, dan penarikan/verifikasi kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah uji kredibilitas, uji transferbilitas, uji dependabilitas, dan uji konfirmabilitas. Subjek dari penelitian kualitatif instrumen utamanya adalah peneliti. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah Official Persib Store. Hasil penelitian ini adalah (1) Official Persib Store mempraktikkan dan memaksimalkan strategi pemasaran digital melalui online melalui beberapa media pemasaran digital seperti instagram, tiktok, facebook dan E-Commerce seperti shopee dan Tokopedia sehingga dapat menjangkau konsumen lebih luas. (2) Strategi pemasaran digital ditengah pandemi covid-19 yang dilakukan oleh Official Persib Store berjalan secara optimal dalam menarik konsumen dan meningkatkan penjualan. (3) Proses pemasaran digital yang dilakukan oleh Official Persib Store dengan cara melakukan promo, iklan berbayar, gratis ongkir, dan Flash sale dalam live streaming menggunakan media sosial. Kata kunci : Strategi, Penjualan, Pemasaran Digital.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.24.0020
Uncontrolled Keywords: Strategi, Penjualan, Pemasaran Digital.
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: mrs ari yulianti
Date Deposited: 30 Aug 2024 04:01
Last Modified: 30 Aug 2024 04:01
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4092

Actions (login required)

View Item View Item