PUTRI, SELLY NADIA (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DI MAWAR WEDDING SERVICE KOTA BANDUNG. Thesis thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
BISSMILLAH FINAL REVISI SKRIPSI - SELLY NADIA PUTRI.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
Cek plagiarisme Selly Nadia Putri.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (610kB) |
Abstract
Pemasaran digital saat ini menjadi salah satu strategi pemasaran yang dibutuhkan para pebisnis untuk menarik minat konsumen serta meningkatkan penjualan. Salah satunya adalah perusahaan Mawar Wedding Service yang bergerak di bidang jasa pelayanan pernikahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara jelas mengenai strategi pemasaran digital yang dijalankan Mawar Wedding Service dalam memasarkan produk pilihan paket pernikahan yang dimiliki. Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi pemasaran digital dengan memanfaatkan analisis SWOT. Pendekatan penelitian yang diadopsi adalah metode kualitatif, yang menggabungkan observasi, wawancara mendalam, dan studi dokumen sebagai teknik pengumpulan data. Data yang terkumpul kemudian disusun melalui tahapan reduksi, penyajian, dan verifikasi. Validitas data diperiksa melalui uji kredibilitas, pengujian, dan konfirmabilitas untuk memastikan keakuratan dan reliabilitas hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mawar Wedding Service telah menerapkan pemasaran digital melalui internet, Website, dan media sosial. Berdasarkan hasil analisis SWOT, Mawar Wedding Service memiliki faktor internal yaitu kekuatan dan kelemahan serta faktor eksternal yaitu peluang dan ancaman. Matriks analisis SWOT menghasilkan menghasilkan "lima strategi SO (Strength-Opportunities), tiga strategi WO (Weakness-Opportunities), tiga strategi ST (Strength-Threats), dan tiga strategi WT (Weakness-Threats)." Simpulan dari penelitian ini yaitu Mawar Wedding Service memiliki strategi pemasaran digital yang bagus tetapi masih belum memaksimalkan jenis pemasaran digital yang digunakan karena dalam beberapa bulan terakhir masih mengalami penurunan tingkat penjualan. Rekomendasi kepada Mawar Wedding Service bisa merekrut tenaga ahli yang berpengalaman dalam bidang pemasaran digital serta mengoptimalkan media sosial sebagai alat pemasaran digital.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Additional Information: | SAB.24.0015 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Strategi Pemasaran Digital, Mawar Wedding Service |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Ms Selly Nadia Putri |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 04:19 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 04:19 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4074 |
Actions (login required)
View Item |