PENERAPAN PERAN PUBLIC RELATIONS PADA PROGRAM EMPLOYEE RELATIONS SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN (Studi Kualitatif Dengan Pendekatan Studi Kasus Pada Human Capital Development Sebagai Public Relations Di Grand Cordela Hotel Bandung)

Febrianne, Cellina (2024) PENERAPAN PERAN PUBLIC RELATIONS PADA PROGRAM EMPLOYEE RELATIONS SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN (Studi Kualitatif Dengan Pendekatan Studi Kasus Pada Human Capital Development Sebagai Public Relations Di Grand Cordela Hotel Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Revisi Cellina Febrianne Final Skripsi 13 Juni 2024 2305.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme-2.pdf

Download (124kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Penerapan Peran Public Relations Pada Program Employee Relations Sebagai Upaya Meningkatkan Loyalitas Karyawan (Studi Kualitatif Dengan Pendekatan Studi Kasus Pada Human Capital Development Sebagai Public Relations Di Grand Cordela Hotel Bandung)”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Program Employee Relations apa saja yang dilaksanakan di Grand Cordela Hotel Bandung, bagaimana peran Human Capital Development dalam menjalanan peran Public Relations di Grand Cordela Hotel Bandung, dan mengetahui apakah Program Employee Relations yang diadakan Human Capital Development dapat meningkatkan loyalitas karyawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi di lokasi penelitian, wawancara dengan informan kunci dan informan pendukung, dan melakukan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah trigulasi, bahan referensi, dan member check. Dalam penelitian ini HCGA Manager menjadi informan utama dan dua orang karyawan menjadi informan pendukung. Hasil penelitian ini adalah (1) kegiatan Employee Relations yang telah dilaksanakan oleh Human Capital Development sebagai upaya meningkatkan loyalitas karyawan yaitu meliputi 5 program diantaranya pendidikan dan pelatihan, motivasi kerja berprestasi, penghargaan, acara khusus, dan media komunikasi internal. (2) Human Capital Development menjalankan Program Employee Relations dengan mengadaptasi peran Public Relations yaitu penasehat ahli, fasilitator proses pemecahan masalah, fasilitator komunikasi, dan teknisi komunikasi. (3) Program Employee Relations memperkuat ikatan antara karyawan dan perusahaan sehingga karyawan menjadi loyalitas terhadap perusahaan Kata Kunci: Public Relations, Employee Relations, Human Capital Development, Loyalitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0014
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Employee Relations, Human Capital Development, Loyalitas.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: mrs Cellina Febrianne
Date Deposited: 03 Aug 2024 02:49
Last Modified: 03 Aug 2024 02:49
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3973

Actions (login required)

View Item View Item