PENGARUH ETIKA BISNIS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GENERASI Z DI E – COMMERCE SHOPEE DI KOTA BANDUNG

Rachman, Muhamad (2024) PENGARUH ETIKA BISNIS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GENERASI Z DI E – COMMERCE SHOPEE DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (292kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (325kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (179kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (969kB)
[img] Text
Skripsi Full.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB)
[img] Text
Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme.pdf

Download (491kB)

Abstract

Penelitian ini mengambil judul ―Pengaruh Etika Bisnis Terhadap Kepuasan Pelanggan Generasi Z E-Commerce Shopee di Kota Bandung‖. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui etika bisnis di E-Commerce Shopee, untuk mengetahui kepuasan pelanggan di E-Commerce Shopee serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh etika bisnis terhadap kepuasan pelanggan di E-Commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian. Pengambilan sampel yakni menggunakan sampling eror dengan sampel berjumlah 100 orang. Teknik analisis data yakni uji deskriptif dan inferensial serta regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yakni dengan menggunakan uji-T mendapatkan hasil yang signifikan antara etika bisnis terhadap kepuasan pelanggan di E�Commerce Shopee. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai signifikansi pengaruh etika bisnis (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) adalah 0,000 < 0,05 dan nilai t_(hitung )7,534 > nilai t_(tabel )1,984, maka Ho ditolak dan H_a diterima. Artinya terdapat pengaruh signifikan anatara variabel etika bisnis terhadap variabel kepuasan pelanggan. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa korelasi etika bisnis dan kepuasan pelanggan sebesar 36,7% dan 63,3 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kesimpulan penelitian ini yakni, bahwa etika bisnis berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di E-Commerce Shopee sudah termasuk kedalam katagori baik. Sehingga perlu ada faktor lain yang dikembangkan untuk penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.24.0005
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis, Kepuasan Pelanggan dan E-Commerce Shopee
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Mr Muhamad Rachman
Date Deposited: 04 Jun 2024 03:08
Last Modified: 04 Jun 2024 03:08
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3748

Actions (login required)

View Item View Item