PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE

Adirama, Satria (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (63kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (88kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (81kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (80kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (224kB)
[img] Text
SKRIPSI SATRIA ADIRAMA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (67kB)
[img] Text
HASIL PLAGIARISME.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (576kB)

Abstract

Dengan berkembangnya e-commerce, kepercayaan konsumen menjadi aspek kritis dalam transaksi online. Namun, meningkatnya kasus penipuan online, seperti produk yang tidak sesuai dengan deskripsi, menimbulkan kekhawatiran terhadap kepercayaan konsumen. Hal ini memunculkan pertanyaan tentang bagaimana kepercayaan mempengaruhi keputusan pembelian di marketplace seperti Shopee. Tujuan penelitiannya yakni guna mengevaluasi bagaimana kepercayaan konsumen terhadap Shopee berpengaruh terhadap keputusan pembelian mereka. Ini penting untuk memahami dalam konteks peningkatan kasus penipuan online, yang bisa merusak reputasi platform e-commerce. Metodologi kuantitatif digunakan dengan pengumpulan data melalui survei. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS versi 27 untuk menganalisis hubungan antara kepercayaan konsumen serta Keputusan pembelian. Hasilnya menunjukkan hubungan yang kuat signifikan diantara kepercayaan konsumen serta Keputusan pembelian di Shopee. Ditemukan bahwa 77,3% variabel keputusan pembelian bisa dijelaskan melalui kepercayaan konsumen, menunjukkan bahwasanya kepercayaan ialah faktor terpenting dalam e-commerce. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa dalam dunia e-commerce yang kompetitif, kepercayaan konsumen terhadap platform seperti Shopee sangat penting. Hal ini berarti Shopee dan platform serupa harus terus berupaya membangun dan memelihara kepercayaan konsumen untuk menjamin kesuksesan jangka panjang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.24.0001
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Mr Satria Adirama
Date Deposited: 23 Mar 2024 03:22
Last Modified: 22 Apr 2024 04:34
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3500

Actions (login required)

View Item View Item