ANALISIS KOMPARATIF STRATEGI PEMASARAN KIMI PETSHOP DAN AA PETSHOP DI BANDUNG

Maulidia, Aini Nur (2021) ANALISIS KOMPARATIF STRATEGI PEMASARAN KIMI PETSHOP DAN AA PETSHOP DI BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
lembar pernyataan dan pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab i.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FIX Skripsi_Aini Nur M_3111171011_Administrasi Bisnis_Analisis Komparatif Strategi Pemasaran_Tata.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Kimi Petshop dan AA Petshop serta untuk mengetahui perbedaan dan persamaan strategi pemasaran di kedua petshop tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan analisis komparatif. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian komparatif sampel bebas karena membandingkan strategi pemasaran dari Kimi Petshop dan AA Petshop. Subjek penelitian ini adalah owner dari Kimi Petshop dan AA Petshop. Adapun sumber data yang digunakan adalah data primer dari hasil wawancara dan observasi kepada owner kedua petshop tersebut dan data sekunder dari dokumentasi serta studi pustaka yang berkaitan dengan objek penelitian. Data akan dianalisa dengan metode deskriptif analisis. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh hasil penelitian bahwa strategi pemasaran pada Kimi Petshop lebih fokus pada media sosial yang digunakan sebagai konten promosi untuk menarik konsumen. Strategi pemasaran pada AA Petshop lebih fokus terhadap pemberian layanan call home dan on call 24 jam untuk konsultasi pada konsumen. Perbedaan strategi pemasaran antara kedua petshop tersebut terletak pada pemilihan pasar sasaran dan strategi daya tarik konsumen. Persamaan strategi pemasaran pada kedua petshop tersebut terletak pada program pemasaran dan strategi untuk menaikan tingkat pembelian konsumen. Peneliti dapat menyimpulkan dari hasil penelitian ini, bahwa AA Petshop yang lebih unggul dalam strategi pemasarannya, ditinjau dari cepat tanggapnya on call 24 jam terhadap konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.21.0015
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: komparatif, strategi, pemasaran, petshop
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 06 Jan 2024 02:28
Last Modified: 06 Jan 2024 02:28
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3382

Actions (login required)

View Item View Item