PENGARUH KREATIVITAS DAN INOVASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN AFTERNOON PROJECT BANDUNG

Angraeni, Anisa Payar (2021) PENGARUH KREATIVITAS DAN INOVASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN AFTERNOON PROJECT BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf

Download (791kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JADI SKRIPSI ANISA PAYAR ANGRAENI 3111171014.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kreativitas dan inovasi terhadap kepuasan konsumen Afternoon Project Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling, yaitu simple random sampling dengan sampel berjumlah 90 orang. Teknik analisis data menggunakan Metode Statistical Pacakge for Social Science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Kreativitas berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai regresi 0,035 dan tingkat signifikansinya 0,082. (2) Inovasi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai regresi 0,003 dan tingkat signifikansinya 0,082 (3) kreativitas dan inovasi secara simultan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikansinya 0,000, lebih kecil dari < 0,05 dan Nilai F hitungnya 36,345 nilai F hitung > F table. Kemudian dari data yang diperoleh ditemukan bahwa, kreativitas bernilai 82%, inovasi dan kepuasan konsumen bernilai 81% yaitu dengan garis kontinum berada pada kategori baik. Adapun besarnya kontribusi pengaruh kreativitas dan inovasi terhadap kepuasan konsumen sebesar 45,5% dan sisanya sebesar 54,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Maka H0 diterima yang artinya kreativitas dan inovasi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Afternoon Project Bandung. Dengan kata lain, dapat disimpulkan bahwa kreativitas dan inovasi berpengaruh signifikan dan positif baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen. Penerapan kreativitas dan inovasi berdasarkan hasil penelitian telah dilaksanakan secara baik, oleh karena itu diharapkan perusahaan Afternoon Project tetap selaras dalam menerapkan kreativitas dan inovasi ini, bahkan bisa terus ditingkatkan lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.21.0012
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kreativitas, Inovasi dan Kepuasan Konsumen
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 06 Jan 2024 02:27
Last Modified: 06 Jan 2024 02:27
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3373

Actions (login required)

View Item View Item