Anggraeni, Gita (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HOTEL NYLAND PASTEUR BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf Download (789kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
Skripsi Gita Anggraeni (3111171010).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, hubungan antara Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Hotel Nyland Pasteur Bandung. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif asosiatif. Teknik pengambilan sempel menggunakan teknik probability sampling, yaitu simple rendom sampling dengan jumlah sampel 94 orang. Teknik analisis data menggunakan metode Statistical Package for Sosial Science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian menemukan bahwa : (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai regresi 0,000 dan tingkat singinfikasinya 0,136. (2) Harga berpengaruh negatif terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai regrasi 0,187 dan tingkat signifikasinya 0,136. (3) Kualitas Pelayanan dan Harga secara simultan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai signifikasinya 0,000 lebih kecil dari < 0,05 dan nilai F hitungnya 100.281 nilai F hitung > F tabel. Kemudian dari data yang diperoleh ditemukan bahwa Kualitas Pelayanan bernilai 71%, Harga bernilai 74% dan Kepuasan Konsumen 72% yaitu dengan garis kontimum berada pada kategori baik. Adapun besarnya kontribusi pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 68,8% dan sisanya 31,2% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dengan kata lain, dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan dan positif secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen, Harga tidak berpengaruh secara signifikan dan negative secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen, sementara Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh signifikan dan positif secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen. Penerapan Kualitas Pelayanan dan Harga berdasarkan hasil penelitian telah terlaksana secara cukup baik, oleh karena itu diharapkan perusahaan Hotel Nyland tetap selaras dalam menerapkan Kualitas Pelayanan dan Harga agar dapat terus ditingkatkan lagi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.22.0005 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 09 Dec 2023 04:39 |
Last Modified: | 09 Dec 2023 04:50 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3328 |
Actions (login required)
View Item |