PENGARUH HALAL AWARENESS DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN WARDAH COSMETICS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG

Masitoh, Imas (2022) PENGARUH HALAL AWARENESS DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN WARDAH COSMETICS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (871kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (510kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (424kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (869kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (869kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (957kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (869kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, hubungan antara Halal Awareness dan Brand Ambassador terhadap Loyalitas Pelanggan pada Mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling, yaitu simple random sampling dengan jumlah sampel 98 orang. Teknik analisis data menggunakan metode Statistical Package for Social Science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Halal Awareness berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai regresi 0,00 dan tingkat signifikasinya 0,911. (2) Brand Ambassador berpengaruh negatif terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai regresi 0,716 dan tingkat signifikasinya 0,911 (3) Halal Awareness dan Brand Ambassador secara simultan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan dengan tingkat signifikasinya 0,000 lebih kecil dari <0,05 dan nilai F hitungnya 41,197 nilai F hitung > F tabel. Kemudian dari data yang diperoleh ditemukan bahwa Halal Awareness bernilai 87%, Brand Ambassador bernilai 84% dan Loyalitas Pelanggan bernilai 81% yaitu dengan garis kontimum berada pada kategori sangat baik dan baik. Adapun besarnya kontribusi pengaruh Halal Awareness dan Brand Ambassador terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 46,4% dan sisanya sebesar 53,6% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dengan kata lain, dapat disimpulkan bahwa Halal Awareness berpengaruh signifikan dan positif secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan, Brand Ambassador tidak berpengaruh secara signifikan dan negative secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan, sementara Halal Awareness dan Brand Ambassador berpengaruh signifikan dan positif secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan. Penerapan Halal Awareness dan Brand Ambassador berdasarkan hasil penelitian telah dilaksanakan secara cukup baik, oleh karena itu diharapkan perusahaan perusahaan Wardah Cosmetics tetap selaras dalam menerapkan Halal Awareness dan Brand Ambassador ini, bahkan bisa terus ditingkatkan lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.22.0014
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Halal Awareness, Brand Ambassador dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 09 Dec 2023 04:39
Last Modified: 12 Dec 2023 03:27
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3324

Actions (login required)

View Item View Item