PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TAKSAKA COFFEE DI BOGOR

N, Alvin Ramadhani (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TAKSAKA COFFEE DI BOGOR. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (953kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (360kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (324kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (952kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (952kB)
[img] Text
Skripsi Alvin Ramadhani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (952kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Taksaka Coffee Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Taksaka Coffee Bogor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal dengan teknik kuantitatif. Pengambilan sample dilakukan dengan metode penyebaran kuisioner kepada responden, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan yakni pengujian validitas, realibilitas dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial dan simultan, diketahui bahwa Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji t Harga memiliki nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai Coefficients Beta sebesar 0,685 dapat dikatakan bahwa Harga berpengaruh 68,5% terhadap variabel Kepuasan Pelanggan. Uji t Kualitas Pelayanan memiliki nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai Coefficients Beta sebesar 0,720 dapat dikatakan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh 72% terhadap variabel Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan uji f diperoleh Fhitung sebesar 67,499 dan nilai signifikan sebesar 0.000, Hal ini berarti Fhitung > Ftabel atau sama dengan 67,499 < 3.09 dan nilai significamt F-statistik ≤ 0.05 atau sama dengan 0.000 < 0.05. Maka dapat dikatakan terdapat pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama terhadap Kepuasan Pelanggan. Serta hasil uji R2 diperoleh nilai Adjusted R-squared sebesar 0.573 atau 57,3% yang artinya seluruh variabel independen mampu menjelaskan variasi variabel dependen sebesar 57,3% sedangkan sisanya 42.7% dijelaskan oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diikutsertakan dalam model penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa harga dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Taksaka Coffee telah sesuai dengan ekspetasi pelanggan sehingga membuat pelanggan merasa puas. Namun tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan lagi seperti harga para kompetitor dan ketersediaan jenis pembayaran yang beragam untuk mempermudah transaksi. Penting untuk tetap mempertahankan Standard Operating Procedure yang sudah ada baik untuk pelanggan baru maupun kepada pelanggan tetap untuk mempertahakan pelanggan yang ada dan menambah pelanggan tetap baru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.22.0015
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 09 Dec 2023 04:39
Last Modified: 11 Dec 2023 01:38
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3323

Actions (login required)

View Item View Item