PENGARUH HARGA DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE DI INDRAMAYU

Dewi, Vimala (2022) PENGARUH HARGA DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE DI INDRAMAYU. Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf

Download (867kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Harga dan Merek Pada Smartphone Di Indramayu”. Penelitian ini bertutujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan merek terhadap keputusan pembelian smarphone di Indramayu serta menganalisis bagaimana harga dan merek dapat mempengaruhi kepusan pembelian smartphone di Indramayu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sample yakni menggunakan probability sampling yaitu simple random samping dengan sample berjumlah 385 orang. Teknik analisis data yakni analisis deskriptif dan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yakni dengan menggunakan uji simultan mendapatkan hasil harga dan merek berpengaruh signifikan terhadap keputasan pembelian smartphone di Indramayu. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan Fhitung (127,022) > Ftabel (3.02) dengan tingkat sig 0,00 < 0,05. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial (uji-t) didapat hasil variable harga dan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone di Indramayu. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa korelasi harga dan merek sebesar 39,9% terhadap keputusan pembelian dan 60,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kesimpulan penelitian ini yakni, bahwa Harga dan Merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone di Indramayu sudah masuk dalam kategori sedang. Sehingga perlu ada faktor lain yang dikembangkan untuk peneliti selanjutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.22.0008
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Harga, Merek, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 08 Dec 2023 03:35
Last Modified: 09 Dec 2023 01:18
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3318

Actions (login required)

View Item View Item