Indaloh, Ilman (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI GALLERY SMARTFREN SOEKARNO HATTA BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf Download (903kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI Ilman Indaloh Fix cetak hardcopy (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen di Gallery Smartfren Soekarno Hatta Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh unsur-unsur bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 101 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Gallery Smartfren Soekarno Hatta Bandung. Dari hasil perhitungan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS diperoleh Fhitung sebesar 93,136. Sedangkan Ftabel sebesar 2,467 dengan demikian maka Fhitung lebih besar dari Ftabel (193,136 > 2,467) atau tingkat signifikan sebesar 0,000 atau sig F <5% (0,000 < 0,05). Dengan kata lain dapat dikatakan bahwa variabel produk, harga, promosi dan tempat secara bersama-sama (Simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) didapat bahwa variabel produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Gallery Smartfren Soekarno Hatta Bandung. Dari hasil perhitungan SPSS 23 menunjukkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,787. Hasil ini menunjukkan bahwa 78,7% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel produk, harga, promosi, tempat. Sedangkan sisanya 21,3 % dipengaruhi oleh faktor lain selain keempat variabel tersebut. 9 Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa bauran pemasaran di Gallery Smartfren Soekarno Hatta Bandung sudah berhasil mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Peningkatan kualitas dan kuantitas dari unsur-unsur bauran pemasaran di Gallery Smartfren Soekarno Hatta sangat diperlukan untuk menjaga agar konsumen tetap memilih untuk bertransaksi di tempat tersebut. Sehingga hipotesis yang diajukan penulis diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.22.0025 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Bauran pemasaran, keputusan pembelian, smartfren |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 03:34 |
Last Modified: | 09 Dec 2023 01:38 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3312 |
Actions (login required)
View Item |