ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN STRENGTH WEAKNESS OPPORTUNITY THREAT DI MARTABAK ACIL GAMA CIKUTRA BANDUNG

Sagala, Yehezkiel Eberhard (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN STRENGTH WEAKNESS OPPORTUNITY THREAT DI MARTABAK ACIL GAMA CIKUTRA BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (458kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (809kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
00. FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Martabak Acil Gama di Cikutra Bandung dan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan analisis SWOT dan QSPM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, metode deskriptif, dengan menggunakan teknik analisis Matrik SWOT, dan Matrik QSPM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Martabak Acil Gama di Cikutra Bandung menggunakan metode secara online dan offline. kekuatan utama perusahaan adalah memiliki rasa yang lezat dan berkualitas, melayani pemesanan dan penjualan online dan offline. Sedangkan kelemahannya adalah minimnya kegiatan promosi. Untuk peluang yaitu pada lokasi yang berada pada posisi strategis. Sedangkan ancaman terbesar yaitu adanya fluktuasi harga dan kelangkaan bahan baku. Hasil analisis matrik IE yang didapatkan dari total skor Matrik IFE sebersar 3,031 dan Matrik EFE sebeser 2,757. Simpulan dari hasil analisis tersebut dapat dilihat bahwa Martabak Acil Gama berada sel IV pada Matrik IE. Hasil analisis berdasarkan Matrik QSPM yaitu meningkatkan kegiatan promosi disosial media dengan skor TAS tertinggi yakni sebesar 6,06. .Saran Hasil penelitian ini dapat dikembangkan oleh peneliti berikutnya untuk menganalisa suatu strategi pemasaran dengan menggunakan SWOT dan QSPM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.23.0026
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Strategi Pemasaran, SWOT, QSPM
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 08 Dec 2023 03:31
Last Modified: 09 Dec 2023 02:12
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3273

Actions (login required)

View Item View Item