Nugraha, Aditya Alvin (2022) TINJAUAN MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH ANGGOTA KOPERASI BAITUL MA’AL Wat TAMWIL INSANUL KAMIL (BMT). Diploma thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
Text
COVER.pdf Download (279kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf Download (834kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (858kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (858kB) |
|
Text
FULL TA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (858kB) |
Abstract
Dalam sebuah bisnis, pemasaran memiliki banyak fungsi. Pemasaran tidak hanya mampu membuat orang awam memahami produk atau jasa yang ditawarkan, tapi juga meningkatkan penjualan hingga membuat bisnis tumbuh. Pemasaran sangat berperan penting untuk kemajuan sebuah bisnis. Pemasaran dapat membantu memberikan informasi mengenai jasa yang ditawarkan sebuah perusahaan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sesuai dengan sasaran pasar. Pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen membutuhkan konsep pemasaran yang biasa disebut dengan istilah marketing mix. Marketing mix merupakan kombinasi dari empat variabel atau kegiatan inti tersebut meliputi produk, harga, dan promosi, dan biasa disingkat dengan 4P. Tujuan penelitian ini, yaitu menambah wawasan dan pengetahuan terkait proses strategi pemasaran marketing mix yang dilakukan di Koperasi BMT Insanul Kamil. Berdasarkan latar belakang yang telah dipaparkan diatas, maka terdapat maksud dan tujuan penelitian ini, yaitu menambah wawasan dan pengetahuan terkait proses strategi pemasaran marketing mix yang dilakukan di Koperasi BMT Insanul Kamil. Dalam penulisan laporan penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif. Penelitian deskriftif adalah salah satu jenis penelitian tujuannya untuk menyajikan gambaran lengkap mengenai setting sosial atau dimaksudkan untuk eksplorasi dan klarifikasi mengenai suatu variabel yang berkenan dengan masalah dan unit yang diteliti antara fenomena yang diuji. Dalam penelitian ini, peneliti telah memiliki definisi jelas tentang subjek penelitian dan akan menggunakan pertanyaan dalam menggali informasi yang dibutuhkan. Penerapan marketing mix pada koperasi BMT Insanul dijelaskan bahwa kegiatan marketing Koperasi BMT Insanul mengandalkan pola pemasaran konvensional, promosi melalui brosur, melakukan sosialisasi secara langsung untuk promosi kepada calon nasabah, menentukan target baru atau sasaran baru, melakukan promo, dan menawarkan pengelolaan dana kepada kelompok masyarakat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | DKP.22.0018 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Bauran Pemasaran |
Subjects: | Tugas Akhir D3 > Keuangan Dan Perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan Dan Perbankan (D3) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 04:16 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 04:15 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3174 |
Actions (login required)
View Item |