Nurcahyo, Resky Rai (2023) RANCANG BANGUN SISTEM INFOMASI PELAYANAN RESERVASI DI MUSEUM PT.POS INDONESIA (PERSERO) KOTA BANDUNG BERBASIS WEB. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
Text
1. COVER.pdf.pdf Download (34kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf.pdf Download (228kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf.pdf Download (203kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf.pdf Download (68kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf.pdf Download (206kB) |
|
Text
00. FULL SKRIPSI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf Download (118kB) |
Abstract
Museum PT Pos Indonesia (Persero) adalah salah satu penyedia jasa pariwisata, yang belum optimal dalam penggunaan teknologi informasi dan internet. Dalam melakukan reservasi, maupun dalam pengolahan data administrasi. Permasalahan yang pertama, yaitu perusahaan belum memiliki sistem reservasi, seringkali mengalami kendala dalam mengelola pemesanan atau reservasi layanan. Tanpa adanya sistem reservasi, perusahaan harus mengelola reservasi secara manual, seperti menerima pemesanan melalui telepon atau email, mencatat reservasi secara manual. Dalam pembuatan aplikasi ini, metode yang diimplementasikan adalah metode waterfall, metode ini digunakan agar tahap demi tahap nya dilakukan secara berurutan dan sistematis. Berdasarkan hasil pengujian sistem diatas dapat disimpulkan bahwa sistem reservasi kunjungan museum yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan fungsional. 1).Aplikasi mudah digunakan dan responsive sehingga bisa diakses di semua platform browser. 2).Data pengunjung hanya dapat diakses oleh admin yang mengakibatkan data pengunjung aman dan tidak dapat di sebar luas. Pembuatan aplikasi rancang bangun sistem informasi reservasi pada Museum PT Pos Indonesia (Persero) Bandung berbasis web bertujuan untuk mempermudah dalam menangani proses reservasi antara pihak museum dengan pengunjung. Berdasarkan hasil perancangan dan pembuatan aplikasi untuk rancang bangun sistem informasi reservasi pada Museum PT. Pos Indonesia (Persero) Bandung berbasis web yang telah dilakukan dapat disimpulkan hal-hal sebagai berikut : 1).Dengan menggunakan sistem ini, maka proses dalam melakukan reservasi lebih efektif dan efisien. 2).Dengan menggunakan sistem ini, maka proses pengolahan data reservasi yang terjadi antara pihak museum dengan pengunjung akan dapat di organisir dengan baik pada saat transaksi berlangsung dan pencetakan laporan data reservasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SSI.23.0011 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Reservasi, aplikasi web, waterfall |
Subjects: | Skripsi S1 > Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 04:11 |
Last Modified: | 13 Dec 2023 03:35 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3133 |
Actions (login required)
View Item |