EVALUASI KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI NUJEK DI CIANJUR MENGGUNAKAN PIECES FRAMEWORK

Hoerunisa, Salsabila Fuji (2023) EVALUASI KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI NUJEK DI CIANJUR MENGGUNAKAN PIECES FRAMEWORK. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (455kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
00. FULL TA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTRA PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan aplikasi berbasis teknologi sudah menyerap pada kehidupan sehari-hari masyarakat, termasuk didalamnya aplikasi layanan pemesanan transportasi online, contohnya Nusantara Ojek (Nujek). Nujek telah menjadi bukti pertumbuhan transportasi online indonesia, khususnya di Cianjur. Namun sejauh ini, belum pernah dilakukan evaluasi dari persepsi pengguna aplikasi Nujek atas pelayanan yang diberikan. Maka dari itu, penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengevaluasi kepuasan pengguna aplikasi Nujek di Cianjur, dengan menggunakan PIECES Framework. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada pengguna aplikasi NUJEK di wilayah Cianjur. Penilaian dari hasil kuesioner dihitung menggunakan Skala Likert. Hasil analisis data menunjukan bahwa dari keenam variabel PIECES, nilai rata-rata untuk masing-masing variabel yaitu nilai performance (4,07), nilai information (3,85), nilai economics (4,36), nilai control and security (3,67), nilai efficiency (4,40), dan nilai service (3,98). Semua nilai tersebut berada di rentang 3.4 – 4.91 yang menunjukan bahwa seluruh variabel mendapatkan kategori puas. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa aplikasi Nujek sudah memberikan pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan di wilayah Cianjur, meskipun mendapatkan kategori puas, terdapat beberapa catatan yang perlu diperhatikan dan dilakukan perbaikan untuk meningkatkan pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SSI.23.0017
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kepuasan Pengguna, PIECES, Nujek
Subjects: Skripsi S1 > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknik > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Nov 2023 04:11
Last Modified: 13 Dec 2023 03:27
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3130

Actions (login required)

View Item View Item