EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MELALUI APLIKASI MEETING ONLINE MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT 5 (STUDI KASUS SMP NEGERI 1 CILENGKRANG)

AYUNI, SRI (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MELALUI APLIKASI MEETING ONLINE MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT 5 (STUDI KASUS SMP NEGERI 1 CILENGKRANG). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (738kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (719kB)
[img] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (719kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (719kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (719kB)
[img] Text
00. FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (719kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 telah membuat sistem pembelajaran di dunia pendidikan dipaksa berubah secara drastis dari pertemuan tatap muka menjadi pembelajar secara daring . Banyak sekolah yang belum memiliki infrastruktur pembelajaran daring dipaksa melakukan pembelajaran secara daring. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas pembelajaran melalui aplikasi meeting online menggunakan framework COBIT 5. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data secara survei menggunakan kuesioner yang dilakukan secara langsung. SMP Negeri 1 Cilengkrang mendukung kebijakan belajar dari rumah dengan memberlakukan pembelajaran daring menggunakan aplikasi Zoom untuk tatap muka dan media tambahan lainnya untuk memberikan materi pembelajaran serta penugasan untuk media belajar daring. Hasil pengujiannya didapatkan bahwa belajar secara daring dengan Zoom termasuk dalam kategori baik, tapi perlu adanya peningkatan agar semua proses pembelajaran dapat berjalan lebih efektif dan semestinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SSI.23.0014
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Efektivitas pembelajaran, Covid-19, Zoom
Subjects: Skripsi S1 > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknik > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Nov 2023 04:11
Last Modified: 13 Dec 2023 03:07
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3124

Actions (login required)

View Item View Item