TUJUAN PERKEMBANGAN PEMBERIAN GARANSI BANK PADA PT.BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT & BANTEN Tbk KANTOR CABANG BUAH BATU (Studi Kasus Pada Tahun 2018-2022)

NOVELIA, DESI (2023) TUJUAN PERKEMBANGAN PEMBERIAN GARANSI BANK PADA PT.BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT & BANTEN Tbk KANTOR CABANG BUAH BATU (Studi Kasus Pada Tahun 2018-2022). Diploma thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (371kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (485kB)
[img] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (371kB)
[img] Text
4. ABTSRAK.pdf

Download (49kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (727kB)
[img] Text
CD Desi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)

Abstract

Perkembangan pemberian garansi bank pada bank bjb cabang buah batu mengalami penurunan secara signifikan terhitung sejak tahun 2018 s.d tahun 2022. Dalam praktiknya, bank bjb memberikan berbagai jenis garansi bank seperti garansi bank penawaran, garansi bank pelaksanaan, garansi bank uang muka, garansi bank pemeliharaan, garansi bank pembayaran, dan garansi bank sanggahan banding. Peneliti tertarik untuk melakukan studi lebih lanjut tentang perkembangan garansi bank di bank bjb kantor cabang Buah Batu. penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan cara menganalisis data dan juga wawancara. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perkembangan pemberian garansi bank pada bank bjb Cabang Buah Batu selama periode 2018-2022. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Penurunan disebabkan oleh dua faktor utama. yaitu, adanya perubahan dalam struktur organisasi yang kedua yaitu, dampak dari pandemi Covid-19 yang mengakibatkan penundaan atau penghentian banyak pekerjaan. Upaya yang dilakukan oleh bank bjb untuk mengatasi penurunan permohonan garansi bank. Pertama, bank melakukan pendekatan aktif terhadap nasabah biasa melakukan permohonan untuk meningkatkan kesadaran dan minat mereka dalam menggunakan layanan garansi bank. Kedua, bank bjb mengakses Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan menawarkan garansi bank kepada pengguna LPSE, termasuk pemerintah daerah, lembaga pemerintah, dan perusahaan swasta. Ketiga, bank bjb fokus pada peningkatan kecepatan proses analisis permohonan garansi bank untuk memastikan pencairan yang tepat waktu bagi nasabah

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: DKP.23.0003
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Bank bjb, Garansi Bank
Subjects: Tugas Akhir D3 > Keuangan Dan Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan Dan Perbankan (D3)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Nov 2023 04:06
Last Modified: 15 Dec 2023 04:13
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3074

Actions (login required)

View Item View Item