Aulia, Ikrima Melati (2023) ANALISIS PERSONAL BRANDING ILHAM SUCI RAMADHANI SEBAGAI BEAUTY ENTHUSIAST PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK (Studi Kasus Pada Akun Tiktok @hellodhani). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
Text
1. COVER.pdf Download (100kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (175kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (57kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (311kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (458kB) |
|
Text
00. Skripsi Ikrima Melati Aulia 3112191118.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (422kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penilitian yang berjudul “analisis personal branding Ilham Suci Ramadhani sebagai beauty enthusiast pada media sosial Tiktok (Studi kasus pada akun Tiktok @hellodhani). Penelitian ini fokus pada personal branding Ilham Suci Ramadhani sebagai beauty enthusiast di Tiktok. Penelitian ini dilakukan terhitung dari bulan maret hingga bulan juli 2023. Personal branding merupakan Pencitraan diri menjadi personal branding, yang membentuk merek diri sendiri. Akun Tiktok Ilham Suci Ramadhani saat ini sudah mencapai 2,5 Juta folowers dan memiliki jumlah like lebih dari 80 juta likes . Konten-konten yang diunggah melalui Tiktok seperti konten art Makeup, tutorial Makeup, dan review Makeup dengan gaya Korean look dan douyin look. Media sosial Tiktok merupakan sebuah sarana penunjang dan media bagi beauty enthusiast sebagai wadah untuk menuangkan karya, dan seni dalam bentuk video dan foto. Penelitian ini membahas tentang personal branding Ilham Suci Ramadhani diakun media sosial Tiktok dengan nama @hellodhani. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui personal branding Ilham Suci Ramdhani di Tiktok . untuk mengetahui perbedaan ilham suci ramadhani dari data yang diperoleh dari hasil wawancara Ilham Suci Ramdhani dan manajer Ilham Suci Ramadhani. Dalam hal ini peneliti meneliti cara Ilham Suci Ramadhani membangun personal branding di Tiktok . Teori yang digunakan adalah Teori Peter Montoya (The Eight Laws Of Personal branding), dengan mengambil 8 konsep untuk membangun personal branding sebagai beauty enthusiast. Teknik analisis data menggunakan penelitian kualitatif, metode penelitian studi kasus dengan analisis personal branding pada akun tiktok @hellodhani dengan informan kunci Ilham Suci Ramadhani dan Manajer nya. Hasil penelitian ini terdiri dari : 1. bahwa Ilham Suci Ramadhani memenuhi kedelapan konsep personal branding seperti: spesialisasi (the law of specialization), kepribadian (the law of personality), perbedaan (the law of distinctiveness), terlihat (the law of visibility), dan nama baik (the law of goodwill). 2. Tiktok ini lebih mudah untuk menjangkau orang-orang dibandingkan melalui Instagram, karena jika melalui Instagram, ia harus mempunyai followers terlebih dahulu untuk menarik penonton atau followers. Melalui aplikasi tikok, jika konten atau video yang kita buat menarik, memungkinan bahwa banyak orang yang akan menonton video yang kita buat dan akan mulai tertarik dengan akun kita. 3. Perbedaan yang menonjol dalam akun Tiktok @hellodhani ini terlihat dari gaya Makeup Ilham Suci Ramadhani yang lebih sering membuat video Makeup dengan gaya Korean look atau douyin look.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.23.0030 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Personal Branding, Media sosial, Tiktok |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 04:13 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 02:43 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3064 |
Actions (login required)
View Item |