ANALISIS STRATEGI DIGITAL MARKETING SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ESPORTS AGENCY (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA REVIVALTV)

Larasati, Felicia Putri (2023) ANALISIS STRATEGI DIGITAL MARKETING SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ESPORTS AGENCY (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA REVIVALTV). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (13kB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (293kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan.pdf

Download (235kB)
[img] Text
5. abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. bab i.pdf

Download (1MB)
[img] Text
REVISI_Felicia Putri Larasati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. daftar pustaka.pdf

Download (214kB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengkaji penerapan digital marketing oleh Revival TV melalui platform Instagram, serta mengidentifikasi hambatan yang dihadapi dan upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan wawancara mendalam terhadap pemilik Revival TV dan tiga karyawan terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Revival TV berhasil menerapkan digital marketing melalui Instagram dengan efektif dalam aspek Product, Price, Place, dan Promotion. Namun, terdapat hambatan dalam setiap aspek, seperti kebutuhan untuk menciptakan konten kreatif dan relevan, mengukur efektivitas promosi dengan anggaran gratis, mencapai audiens yang relevan di tengah persaingan ketat, dan meningkatkan interaksi langsung dengan pengikut. Untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut, Revival TV telah menggunakan strategi cerdas seperti memiliki tim kreatif yang handal, mengoptimalkan penggunaan anggaran pemasaran, memanfaatkan hashtag dan lokasi yang relevan, serta aktif berinteraksi dengan pengikut melalui respons cepat dan kolaborasi dengan influencer. Dengan pendekatan yang komprehensif, Revival TV berhasil mencapai kesuksesan dalam penerapan digital marketing di Instagram dan memperkuat citra positif merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.23.0036
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Digital Marketing, Komunikasi Pemasaran, Media Sosial
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 30 Oct 2023 04:12
Last Modified: 12 Dec 2023 03:03
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3055

Actions (login required)

View Item View Item