PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI OJEK ONLINE (STUDI PADA PELANGGAN GOJEK DI BANDUNG)

Hakim, Said Haritza (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI OJEK ONLINE (STUDI PADA PELANGGAN GOJEK DI BANDUNG). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (675kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (413kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (406kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (645kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (641kB)
[img] Text
TA SAID HARITZA_2111181055(1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (782kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (641kB)

Abstract

Pada penilitian ini bertujuan untuk mengetahui yang pertama pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, yang kedua mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan, dan yang ketiga mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi ojek online Gojek di Kota Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa transportasi ojek online Gojek di Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan realibilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi ojek online Gojek di Bandung. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,217, nilai signifikan sebesar 0,029 < 0,05 dan nilai koefisien regresi berganda sebesar 0,186. Terdapat pengaruh negative harga terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi ojek online Gojek di Bandung, hal ini dibuktikan dari nilai t hitung yang didapatkan sebesar -1,739, nilai signifikan sebesar 0,085 > 0,05 dan koefisien regresi sebesar -,0250. Terdapat pengaruh kualitas pelayanan, harga secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa trasnportasi ojek online Gojek di Bandung, dibuktikan dengan mendapatkan nilai F hitung sebesar 3,340 dengan signifikansi 0,040 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan kepuasan pelanggan pengguna jasa trasnportasi online maka gojek harus meningkatkan kualitas pelayanannya dan merendahkan biayanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: STI.23.0005
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 30 Oct 2023 04:02
Last Modified: 14 Dec 2023 02:36
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2994

Actions (login required)

View Item View Item