PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KLINIK KECANTIKAN GAUDENTIA BEAUTY CENTRE BANDUNG

Gulo, Mintaniat (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KLINIK KECANTIKAN GAUDENTIA BEAUTY CENTRE BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (971kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (418kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (384kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (969kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (969kB)
[img] Text
Skripsi Mita Setelah Sidang 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (969kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan klinik kecantikan gaudentia beauty centre bandung periode tahun 2022 sampai dengan tahun 2023. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel laporan kepuasan pelanggan gaudentia beauty centre bandung tahun 2022 - 2023. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik yang digunakan dalam menganalisis data adalah deskriptif dan asosiatif. Hasil analisis data dalam penelitian ini adalah secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil yang diperoleh serta uji signifikansi parsial (uji-t). Kualitas pelayanan berkontribusi untuk mempengaruhi kepuasan pelanggan klinik kecantikan gaudentia beauty centre bandung sebesar 51,9%, sedangkan sisanya 48,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Nilai hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan yaitu sebesar 0,721, artinya hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan “kuat”. Kepada klinik kecantikan gaudentia beauty centre bandung yang menjual produk kosmetik dalam berbagai model dan pelayanan jasa untuk memperhatikan kualitas pelayanannya karena berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan klinik kecantikan gaudentia beauty centre bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.23.0008
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 30 Oct 2023 03:55
Last Modified: 09 Dec 2023 01:30
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2982

Actions (login required)

View Item View Item