ANALISIS KINERJA KARYAWAN MELALUI PENERAPAN KEY PERFORMANCE INDICATOR (KPI) DI PT. JASA DAN KEPARIWISATAAN JAWA BARAT (PERSERODA)

Febrianti, Winda (2023) ANALISIS KINERJA KARYAWAN MELALUI PENERAPAN KEY PERFORMANCE INDICATOR (KPI) DI PT. JASA DAN KEPARIWISATAAN JAWA BARAT (PERSERODA). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (60kB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (423kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan.pdf

Download (350kB)
[img] Text
5. abstrak.pdf

Download (339kB)
[img] Text
7. bab i.pdf

Download (810kB)
[img] Text
FINAL S.AB WINDA FEBRIANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
12. daftar pustaka.pdf

Download (337kB)

Abstract

Menghadapi persaingan di era global perusahaan dituntut untuk bekerja lebih efektif dan efisien. Setiap perusahaan akan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerja karyawannya dengan harapan apa yang menjadi tujuan perusahaan akan tercapai melalui penilaian yang dilakukan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Analisis Kinerja Karyawan Melalui Penerapan Key Performance Indicator (KPI) di PT Jasa dan Kepariwisataan Jawa Barat (Perseroda)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Analisis Kinerja Karyawan Melalui Penerapan Key Performance Indicator (KPI) di PT Jasa dan Kepariwisataan Jawa Barat (Perseroda) sehingga menghasilkan produktivitas kerja yang meningkat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif. Melakukan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, model data, dan penarikan/verifikasi kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah uji kredibilitas, uji transferabilitas, uji dependabilitas, dan uji konfirmabilitas. Subjek dari penelitian kualitatif instrumen utamanya adalah peneliti. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah PT Jasa dan Kepariwisataan Jawa Barat (Perseroda). Hasil penelitian ini adalah (1) Penilaian kinerja karyawan dengan menerapkan Key Performance Indicator (KPI) yang dilakukan oleh PT Jaswita Jabar berjalan dengan optimal sehingga dapat mencapai target perusahaan dan menghasilkan produktivitas kerja yang meningkat. (2) PT Jaswita Jabar memaksimalkan penilaian kinerja karyawan dengan menerapkan Key Performance Indicator (KPI) dengan pemberian reward yaitu memberikan kesejahteraan bagi karyawan dan punishment berupa pengembangan dan pelatihan karyawan, serta karyawan yang telat mengisi KPI akan memiliki nilai kinerja 0 dan tidak memiliki hak lainnya (reward). Hal ini dilakukan agar kinerja karyawan di PT Jaswita Jabar terus meningkat dan dapat mencapai target perusahaan sesuai dengan visi dan misi PT Jaswita Jabar. (3) Dari ke lima indikator Key Performance Indicator (KPI) yang masih perlu diperhatikan yaitu aspek Healthy, Safety, Environment (HSE) karena Kesehatan dan keselamatan karyawan menjadi poin utama ketika kinerja karyawan harus optimal dan tentunya untuk mencapai target perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.23.0005
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kinerja Karyawan, KPI, Produktivitas
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 30 Oct 2023 04:00
Last Modified: 09 Dec 2023 01:26
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2981

Actions (login required)

View Item View Item