ANALISIS STRATEGI BISNIS DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA ANUGRAH MOTOR DI KOTA BANDUNG

Rosiyah, Adillah (2023) ANALISIS STRATEGI BISNIS DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA ANUGRAH MOTOR DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (391kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan.pdf

Download (335kB)
[img] Text
5. abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. bab i.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI ADILLAH R (2)-3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. daftar pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Strategi bisnis bertujuan untuk mencapai tujuan jangka panjang yang ingin dicapai serta bertahan dalam persaingan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi bisnis dalam meningkatkan daya saing pada Anugrah Motor Kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi bisnis yang diterapkan dalam meningkatkan daya saing pada Anugrah Motor di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif, yaitu sesuatu penelitian yang dimaksudkan untuk mengumpulkan data dan informasi tentang suatu gejala dan fakta terhadap objek dan tempat penelitian sesuai dengan apa adanya pada saat penelitian berlangsung. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek dari penelitian kualitatif instrumen utamanya adalah peneliti, sedangkan objek dari penelitian ini adalah Anugrah Motor Owner, Manajer, dan bagian marketing Anugrah Motor. Hasil penelitian ini adalah (1) strategi bisnis yang dilakukan oleh Anugrah Motor berjalan secara optimal dengan menerapkan strategi stabilitas yaitu mempertahankan produk yang berkualitas dan melakukan beberapa inovasi terhadap produk. (2) analisis SWOT yang dilakukan melalui matriks SWOT, dari faktor internal Anugrah Motor menggunakan strategi S-O (strategi yang menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang) seperti mempertahankan nilai jual produk dan W-O (strategi yang meminimalkan kelemahan untuk memanfaatkan peluang) seperti meningkatkan pangsa pasar. dari faktor eksternal Anugrah Motor menggunakan strategi S-T (strategi yang menggunakan kekuatan untuk mengatasi ancaman) seperti menerapkan strategi bersaing dan W-T (strategi yang meminimalkan kelemahan dan menghindari ancaman) seperti melakukan riset pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.23.0014
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi Bisnis, Lingkungan Internal dan Eksternal, Analisis SWOT
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 30 Oct 2023 03:59
Last Modified: 09 Dec 2023 02:08
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2975

Actions (login required)

View Item View Item