ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) MAKANAN RINGAN

Oktapinda, Vira (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) MAKANAN RINGAN. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (483kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (435kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
VIRA OKTAPINDA_3111171041_Adbis17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada UMKM makanan ringan AH Aqshal Snack, untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman AH Aqshal Snack serta untuk mengetahui strategi pemasaran yang baik untuk di terapkan oleh perusahaan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, jenis penelitiannya yaitu studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, serta dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian matriks IFE menghasilkan nilai 2,78 dan EFE 3,33 dimana AH Aqshal Snack dalam matriks IE berada pada sel II (grow and build) dan strategi yang cocok pada posisi ini yaitu strategi intensif. Analisis SWOT AH Aqshal Snack menghasilkan tujuh belas alternatif strategi yang berkaitan dengan perusahaan dalam Matriks IE yang telah diurutkan berdasarkan prioritas yang telah dihitung dalam Matriks QSPM (Quantitave Strategi Planing Matrix). Kesimpulannya yaitu terdapat tujuh belas alternatif strategi yang berkaitan dengan perusahaan dan telah diurutkan berdasarkan prioritas yang telah dihitung dalam matriks QSPM, berikut alternatif strategi: memperluas jaringan pemasaran, meningkatkan promosi via digital, menambah media pemasaran, melakukan penjualan pada e-commerce, mengikuti perkembangan teknologi, menambah jalinan kerjasama dengan agen distribusi, mempertahankan kualitas dan pelayanan produk untuk menarik konsumen, melakukan inovasi produk, meminimalisir biaya variabel, meningkatkan brand awareness, penyesuaian harga atau penurunan harga produk, meningkatkan kualitas SDM, barriers to entry atau membatasi masuknya produk kompetitor ke pasar, memahami gerakan pesaing untuk menjadi acuan trend pasar saat ini, melakukan evaluasai karyawan minimal 1 bulan sekali dan ketahui harga pasar untuk disesuaikan dan dibutuhkan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.21.0009
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi pemasaran, kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman, matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, analisis SWOT dan QSPM
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 16 Oct 2023 01:35
Last Modified: 09 Dec 2023 01:57
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2967

Actions (login required)

View Item View Item