Febriani, Kartini (2023) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONEBILLION_STORE.ID DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
Text
1. cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. lembar pengesahan.pdf Download (357kB) |
|
Text
3. lembar pernyataan.pdf Download (273kB) |
|
Text
5. abstrak.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. bab i.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI_KARTINI FEBRIANI_3111191066.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
12. daftar pustaka.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya penggunaan internet baik untuk mencari informasi, berkomunikasi, bahkan sampai berbelanja pun bisa dilakukan masyarakat secara online melalui internet. Serta munculnya fenomena baru dalam berbelanja produk brended dengan harga terjangkau yang sudah dikenal dengan sebutan thrifting, kegiatan ini digemari oleh masyarakat terutama di kalangan remaja atau anak-anak muda. Hal ini tentu membuat Onebillion_store.id harus menyusun strategi yang dapat membuat konsumen memutuskan berbelanja di platform nya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran digital dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada onebillion_store.id di Kota Bandung. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen onebillion_store.id yang mengetahu dan pernah berbelanja di onebillion_store.id. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 99 responden. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode verifikatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh dari pemasaran digital terhadap keputusan pembelian pada onebillion_store.id sebesar 42,8%, sedangkan pengaruh dari electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada onebillion_store.id lebih besar yaitu sebesar 50,0%. Hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang positif dari pemasaran digital dan electronic word of mouth secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada onebillion_store.id sebesar 92,8%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pemasaran digital dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian, adapun electronic word of mouth memberikan kontribusi pengaruh yang paling besar dibandingkan pemasaran digital.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.23.0020 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Pemasaran Digital, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 14 Oct 2023 02:57 |
Last Modified: | 09 Dec 2023 01:25 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2961 |
Actions (login required)
View Item |