PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONEBILLION_STORE.ID DI KOTA BANDUNG

Febriani, Kartini (2023) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONEBILLION_STORE.ID DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (357kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan.pdf

Download (273kB)
[img] Text
5. abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. bab i.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI_KARTINI FEBRIANI_3111191066.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
12. daftar pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya penggunaan internet baik untuk mencari informasi, berkomunikasi, bahkan sampai berbelanja pun bisa dilakukan masyarakat secara online melalui internet. Serta munculnya fenomena baru dalam berbelanja produk brended dengan harga terjangkau yang sudah dikenal dengan sebutan thrifting, kegiatan ini digemari oleh masyarakat terutama di kalangan remaja atau anak-anak muda. Hal ini tentu membuat Onebillion_store.id harus menyusun strategi yang dapat membuat konsumen memutuskan berbelanja di platform nya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran digital dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada onebillion_store.id di Kota Bandung. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen onebillion_store.id yang mengetahu dan pernah berbelanja di onebillion_store.id. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 99 responden. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode verifikatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh dari pemasaran digital terhadap keputusan pembelian pada onebillion_store.id sebesar 42,8%, sedangkan pengaruh dari electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada onebillion_store.id lebih besar yaitu sebesar 50,0%. Hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang positif dari pemasaran digital dan electronic word of mouth secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada onebillion_store.id sebesar 92,8%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pemasaran digital dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian, adapun electronic word of mouth memberikan kontribusi pengaruh yang paling besar dibandingkan pemasaran digital.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.23.0020
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pemasaran Digital, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Oct 2023 02:57
Last Modified: 09 Dec 2023 01:25
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2961

Actions (login required)

View Item View Item