Mulyani, Sri Rochani (2017) PERANAN FASILITAS PHONE INDEMNITY DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH Pada PT Bank Commonwealth Bandung Asia Afrika. Jurnal Manajemen Universitas Sangga Buana YPKP, 1 (1). pp. 1-11. ISSN 2550-0279
Text
JMManajemen Vol 1 No 1 2017 1.pdf Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan dunia perbankan yang semakin pesat menjadi faktor utama dalarn menciptakan pelayanan yang optimal kepada nasabah. Industri perbankan menggunakan berbagai macam cara untuk memenangkan persaingan dalam menciptakan pelayanan terbaik bagi nasabah. Salah satunya adalah dengan teknologi informasi. Berdasarkan pemikiran diatas, penulis mencoba melakukan penelitian pada PT Bank Commonwealth Cabang Asia Afrika Bandung.Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana gambaran responden mengenai pelaksanaan fasilitas Phone Indemnity dalam hal ini transaksi Valuta Asing yang dimilki oleh PT Bank Commonwelath Cabang Asia Afrika Bandung. Gambaran kepuasan nasabah, serta seberapa besar peranan fasilitas Phone Indemni(v dalam hal ini transaksi Valuta Asing terhadap kepuasan pelanggan pada PT Bank Commonwealth Cabanag Asia Afrika Bandung dengan menggunakan metode deskriptif analisis yang pengolahan datanya dilakukan dengan studi lapangan, yaitu suatu penelitian dengan cara melakukan survey untuk mendapatkan data primer secara nyala melalui wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil analisis korelasi rank spearman diperoleh koefisien korelasi (rs) = (),3636 maka hubungannya rendah antara fasilitas Phone Indemnity dalam hal ini transaksi Valuta Asing terhadap kepuasan nasabah. Koefisien determinasi (Kd) = 0,1322 atau Indeks Determinasi (Id) 13.22% ini berarti peranan fasilitas Phone Indemnity meningkatkan kepuasan nasabah sebesar 1322% dan 86.780/0 dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil uji hipotesis thitung> Gabel (3,764 > 1,644), maka Hoditolak dan lladinyatakan benar. Artinya pada tarafkepereayaan 95% dapat disimpulkan bahwa (terdapat peranan yang signifikan antara fasilitas Phone Indemnity dalam hal ini transaksi Valuta Asing terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Commonwealth Cabang Asia Afrika Bandung).
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Phone Indemnity, kepuasan nasabah |
Subjects: | Jurnal USBYPKP > Jurnal Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2) |
Depositing User: | Rizal Dwi |
Date Deposited: | 02 Jan 2020 07:42 |
Last Modified: | 02 Jan 2020 07:42 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/296 |
Actions (login required)
View Item |