Sulaeman, Thiara Salma (2023) ANALISIS PENINGKATAN OMSET AYAM SAWCE DALAM MENDUKUNG SEKTOR EKONOMI KREATIF DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
Text
1. cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. lembar pengesahan.pdf Download (399kB) |
|
Text
3. lembar pernyataan.pdf Download (343kB) |
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. bab i.pdf Download (2MB) |
|
Text
Skripsi_Thiara salma revisi - Copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
12. daftar pustaka.pdf Download (2MB) |
Abstract
Ekonomi kreatif merupakan sebuah konsep pada era ekonomi baru, yang saat ini telah menjadi kiblat industri kuliner atau bisnis kuliner yang digandrungi para pelaku bisnis dalam menciptakan bisnis yang lebih kreatif dan juga inovatif untuk lebih menarik perhatian konsumen yang bertujuan untuk meningkatkan omset terutama dalam menghasilkan keuntungan yang besar. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Analisis Peningkatan Omset Ayam Sawce dalam Mendukung Sektor Ekonomi Kreatif di Kota Bandung”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis peningkatan omset yang dilakukan oleh Ayam sawce dalam mendukung sektor ekonomi kreatif di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dimana dalam penelitian ini data yang terkumpul berbentuk kata-kata atau gambar. Melakukan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah uji kredibilitas, uji transferability dan uji dependability. Subjek dari dari penelitian kualitatif instrument utamanya adalah peneliti. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah restoran Ayam sawce dimana didalamnya terdapat manajer dan cashier Ayam sawce. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Ayam sawce belum memiliki kekuatan dari luar bisnis yang dapat memberikan keuntungan. Namun owner telah memiliki rencana untuk membuka franchise kembali pada saat pindah ke Jalan Anggrek. (2) Peningkatan kinerja yang dilakukan Ayam sawce bisa dikatakan cukup stabil. Karena pada awal opening kinerja bisa dikatakan meningkat dengan pesat karena waktu itu omset bisa mencapai 8-10 juta perhari. Namun pada saat covid-19 kinerja mulai menurun dimulai dari berkurangnya pelanggan sampai karyawan. (3) Omset penjualan yang dialami Ayam sawce cukup baik namun, omset mengalami peningkatan yang tidak stabil. Dimulai dari 2018-2019 omset meningkat dengan stabil tetapi, memasuki tahun 2020 omset menurun karena PPKM setalah itu, omset kembali naik karena libur hari raya. (4) Omset Ayam sawce meningkat dengan besarnya jumlah pelanggan. Karena selama beroperasi terutama pelanggan yang datang langsung ke tempat selalu sesuai dengan pengeluaran. (5) Faktor yang mempengaruhi peningkatan omset Ayam sawce diantaranya adalah reservasi dan catering. Dengan adanya reservasi dan catering sangat berpengaruh pada omset yang dilekuarkan maka dengan kata lain omset menjadi meningkat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.23.0009 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Bisnis Kuliner, Peningkatan Omset, Pemasaran |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 14 Oct 2023 02:57 |
Last Modified: | 09 Dec 2023 02:18 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2954 |
Actions (login required)
View Item |