STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) PADA SERANTAU COFFEE X SPACE DI KOTA BANDUNG

Atila, Putri Ramadhany (2023) STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) PADA SERANTAU COFFEE X SPACE DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (399kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan.pdf

Download (336kB)
[img] Text
5. abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. bab i.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi - Putri Ramadhany Atila - 3111217002.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
12. daftar pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Saat ini, perkembangan bisnis di Indonesia sedang mengalami peningkatan yang begitu pesat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya perkembangan bisnis kecil yang sudah besar dari pelaku bisnis online maupun offline. Kehadiran pelaku bisnis di era dewasa ini, mendorong terciptanya persaingan yang semakin meningkat. Oleh karena itu, setiap pelaku bisnis perlu menentukan pemasaran produk dan jasa secara efektif dan efisien, guna mencapai tujuan bisnisnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Business Model Canvas (BMC) Pada Serantau Coffee x Space”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Strategi Pemasaran dengan Menggunakan Business Model Canvas (BMC) pada Serantau Coffee x Space dan mengetahui apa saja kendala yang dialami selama menggunakan Business Model Canvas (BMC). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, melakukan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, verifikasi data. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah Triangulasi dan member check. Subjek dari penelitian kualitatif instrument utamanya adalah peneliti. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah Serantau Coffee x Space. Hasil penelitian ini adalah (1) Strategi pemasaran dengan menggunakan Business Model Canvas (BMC) berjalan secara optimal dalam menarik konsumen dan meningkatkan omset penjualan. (2) Kelebihan dari strategi pemasaran dengan menggunakan Business Model Canvas (BMC) adalah sifat visual dari business model canvas ini membuat mudah digunakan, memiliki visual yang simple dan menarik, flexible, collaborative dan lebih terfokus, jelas dan terarah dengan baik, memberikan kemudahan terkait gambaran singkat model bisnis dan dapat meningkatkan strategi pemasaran untuk meningkatkan pendapatan sesuai dengan target. (3) Kekurangan dari strategi pemasaran dengan menggunakan Business Model Canvas (BMC) adalah tidak semua jenis bisnis cocok terutama untuk bisnis yang lebih kompleks, lebih unik dan juga inovatif, memerlukan effort untuk pembuatannya hal ini mungkin kurang cocok untuk bisnis yang terburu-buru atau memiliki anggaran yang terbatas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.23.0019
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Business Model Canvas
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 13 Oct 2023 06:31
Last Modified: 08 Dec 2023 06:03
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2950

Actions (login required)

View Item View Item