Silvia, . (2023) ANALISIS IMPLEMENTASI KONSEP THE CIRCULAR MODEL OF SOME DALAM PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM OTORITAS JASA KEUANGAN JAWA BARAT UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT MASYARAKAT (Studi Deskriptif Kualitatif pada Instagram @ojk_jawabarat). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.
Text
1. COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (3MB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI SILVIA - 3112191211.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Analisis Implementasi Konsep The Circular Model of Some dalam Pengelolaan Media Sosial Instagram Otoritas Jasa Keuangan Jawa Barat untuk Meningkatkan Engagement Masyarakat (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Instagram @ojk_jawabarat”. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Analisis Implementasi Konsep The Circular Model of Some dalam Pengelolaan Media Sosial Instagram Otoritas Jasa Keuangan Jawa Barat untuk Meningkatkan Engagement Masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, teknik purposive sampling sebagai key informan, teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi, teknik analisis data menggunakan model analisis data miles dan Huberman, dan uji keabsahan data mengacu pada Sugiyono (2014) dengan menggunakan triangulasi. Pada fenomena ini, setelah adanya peraturan dari kantor pusat untuk memberlakukan Instagram, akun @ojk_jawabarat belum konsisten dalam penyebaran informasi dan belum mendapatkan ketertarikan dari Masyarakat untuk terlibat dengan konten yang disebarkan, juga adanya peraturan yang membatasi pengelolaan media sosial Instagram. Hasil pada penelitian ini, disimpulkan bahwa dalam meningkatkan engagement mengacu pada teori konsep the circular model of some Regina Luttrell (2015) diantaranya yaitu: Konsep Share (Menyebarkan), Optimize (Optimalisasi), Manage (Mengatur), Engage (Melibatkan). Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) Share: Pada proses meyebarakan informasi @ojk_jawabarat membuat konten yang dibuat merupakan isu dan tren yang sedang hangat, konten dibuat berdasarkan tahapan-tahapan yang ditentukan oleh humas pusat. (2) Optimize: pada tahapan ini admin @ojk_jawabarat mengukur optimalisasi dengan cara target sasaran audiens atau segmentasi, sehingga konten dinyatakan optimal berdasarkan umur dan konten yang di sebarkan. (3) Manage: pada tahapan ini admin @ojk_jawabarat menggunakan fitur insight dan fitur schedule post untuk mengevaluasi dna menjadwalkan konten sesuai jadwal. (4) Engage: pada tahapan ini admin @ojk_jawabarat melibatkan diri dengan membalas komentar dari audiens meskipun masih terlihat belum konsisten.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.23.0017 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Implementasi, Pengelolaan media sosial, Instagram, engagement |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 02:19 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 03:39 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2913 |
Actions (login required)
View Item |