PENGARUH PROMOSI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT PENGGUNA APLIKASI GRAB (Studi Korelasional Pengikut Akun Instagram @Grab.jabar)

Nurfadillah Sam, Muhammad (2023) PENGARUH PROMOSI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT PENGGUNA APLIKASI GRAB (Studi Korelasional Pengikut Akun Instagram @Grab.jabar). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (520kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (488kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
skripsi fadil.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan jaman dan juga didukung dengan teknologi yang semakin maju membuat manusia melakukan inovasi dalam berbagai aspek. Teknologi pun memberikan dampak positif serta memberikan kemudahan transportasi yang menunjang aktivitas sehari hari. Inovasi yang muncul di tengah masyarakat dalam jasa transportasi yaitu dengan munculnya transportasi online atau transportasi on demand. Berbagai macam jenis transportasi online yang tersedia saat ini salah satunya yaitu Grab. Namun untuk menarik perhatian masyarakat dalam menggunakan transportasi online ini dibutuhkan cara tersendiri untuk meningkatkan minat pengguna jasa transportasi online tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi di media sosial instagram terhadap minat pengguna Grab. Penelitian ini menggunakan metode korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan jenis purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil pengujian, promosi di media sosial instagram berpengaruh signifikan terhadap minat pengguna Grab. Hal ini dibuktikan dengan hasil koefisien determinasi yang menunjukkan bahwa promosi di media sosial instagram memberikan pengaruh terhadap minat pengguna Grab sebesar 0.774 atau sebesar 77,4% sedangkan sisanya 22,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.23.0021
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Promosi Media Sosial Instagram, Minat Pengguna, Grab
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 02 Oct 2023 02:19
Last Modified: 12 Dec 2023 03:17
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2907

Actions (login required)

View Item View Item