Yuli Muala, Ancilla (2023) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN REKANAN (Studi Deskriptif Kualitatif Di Rumah Sakit Santo Yusup Bandung). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.
Text
1. cover.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. lembar pengesahan.pdf Download (423kB) |
|
Text
3. lembar pernyataan.pdf Download (352kB) |
|
Text
5. abstrak.pdf Download (3MB) |
|
Text
7. bab i.pdf Download (3MB) |
|
Text
12. daftar pustaka.pdf Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI BAB I - V-3 (1) REVISI SIDANG (2003 doc).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Strategi Marketing Public Relations dalam meningkatkan kunjungan pasien sangat penting, karena dewasa ini peran dan fungsi marketing public relations sangat diperlukan dalam sebuah perusahaan, termasuk perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan seperti rumah sakit. Marketing Public Relations menjadi penopang dalam pemasaran, pemberian informasi kepada masyarakat luas dan menarik perhatian khalayak sekaligus mempertahankan dan meningkatkan citra positif di mata publik. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations dalam meningkatkan kunjungan pasien rekanan di Rumah Sakit Santo Yusup. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), yaitu suatu penelitian yang dilakukan di lokasi penelitian dengan melakukan pengamatan tentang suatu kejadian dalam suatu keadaan alamiah. Dalam pengumpulan data menggunakan metode dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di Rumah Sakit Santo Yusup Bandung. Hasil penelitian ini adalah bahwa strategi Marketing Public Relations yang telah dilakukan di Rumah Sakit santo Yusup untuk meningkatkan kunjungan pasien sesuai dengan konsep Marketing Public Relations segitiga emas yang disampaikan oleh Hifni Alifahmi. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa upaya pemasaran yang dilakukan harus didukung dengan penyampaian informasi dengan menggunakan berbagai media seperti media cetak dan sosial media karena dengan pesan-pesan kehumasan yang baik yang disampaikan dapat menambah informasi bagi masyarakat sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kunjungan pasien. Konsep Marketing Public Relations di Rumah Sakit Santo Yusup dapat dilaksanakan dengan baik, namun masih perlu adanya perbaikan dalam waktu tunggu obat dan penjaminan pasien pulang untuk peningkatan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.23.0004 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Marketing Public Relations, kunjungan pasien, penyampaian informasi |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 02:19 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 03:47 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2905 |
Actions (login required)
View Item |