PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @PICKANDCHOOSE.APPAREL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Rosyada, Faisal (2021) PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @PICKANDCHOOSE.APPAREL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf

Download (762kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FaisalFIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi melalui media sosial terhadap minat beli konsumen. Fakto-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah promosi sebagai variabel independen dan minat beli sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram @Pickandchoose.Apparel. Teknik penentuan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengambilan secara acak sederhana (simple random sampling), sehingga jumlah sample dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Sedangkan metode analisi yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dan analisis koefisien determinasi. Program yang digunakan dalam menganalisis data, penelitian menggunakan Statistical Package For Social Sciences (SPSS) Ver. 28. Fenomena permasalahan yang terjadi di akun media sosial instagram @Pickandchoose.apparel yaitu adanya adanya penurunan penjualan yang di akibatkan dari admin yang selow respon, tidak menyediakan e commerce serta kurangnya minat beli pada konsumen. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, promosi berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan uji hipotesis secara parsial (Uji t), didapat t hitung > t tabel (5,966> 1,987) dengan tingkat signifikansinya 0,001<0,05. Berdasarkan uji koefisien determinasi menunjukkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,266, yang berarti pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 26,6%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.21.0028
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Promosi, Media Sosial dan Minat Beli Konsumen
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 02 Oct 2023 02:18
Last Modified: 12 Dec 2023 03:33
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2883

Actions (login required)

View Item View Item