STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DEALER MOTOR MELALUI MEDIA INSTAGRAM PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus di PT. Daya Anugrah Mandiri Cab. Soekarno Hatta Bandung)

Munawaroh, Ayu (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DEALER MOTOR MELALUI MEDIA INSTAGRAM PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus di PT. Daya Anugrah Mandiri Cab. Soekarno Hatta Bandung). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (485kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (451kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FINAL - SKRIPSI AYU MUNAWAROH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Ayu Munawaroh, 2022. “Strategi Komunikasi Pemasaran Dealer Motor Melalui Media Instagram Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus di PT. Daya Anugrah Mandiri Cab. Soekarno Hatta Bandung)” Pembimbing Adi Permana Sidik, S. I. Kom., M. I. Kom. Penelitian ini dilatar belakangi oleh munculnya virus corona pada awal tahun 2020. Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk memutus matai rantai penyebaran virus Covid-19 membuat banyak sektor bisnis berinovasi demi menjalankan strategi bisnis perusahaannya. Masalah utama dalam penelitian ini adalah untuk menganalisa strategi komunikasi pemasaran melalui instagram serta hambatannya sebagai media penjualan sepeda motor di PT. Daya Anugtah Mandiri Cab. Soekarno Hatta Bandung. Tujuan penelitian ini antara lain yaitu untuk menganalisa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan, untuk menganalisa instagram yang digunakan sebagai media penjualan, dan untuk menganalisa hambatan yang ditemukan PT. Daya Anugrah Mandiri Cab. Soekarno Hatta Bandung dalam menggunakan instagram sebagai media menjualan pada masa pandemic Covid-19, Metode penelitian mengunakan pendekatan studi kasus pada PT. Daya Anugrah Mandiri Cab. Soekarno Hatta Bandung. Pengambilan data yang digunakan oleh peneliti yaitu dengan triangulasi data sumber dengan cara menanyakan hal yang sama melalui sumber yang berbeda yakni dengan wawancara, obesrvasi dan dokumentasi. Data dikumpulkan dengan Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi kepada tiga Orang informan. Hasil penelitian menunjukan strategi komunikasi pemasaran sepeda motor melalui media sosial instgram sebagai media promosi pada masa pandemi. Strategi komunikasi pemasaran sepeda motor yang di gunakan PT. Daya Anugrah Mandiri pun tidak terlepas dari dari elemen-elemen penting yaitu SOSTAC yang terdiri dari analysis Situation, Objective, Strategi, Tactic, Action, Control. Strategi komunikasi pemasaran melalui internet terutama instagram sebagai menda menjadi peluang besar bagi PT. Daya Anugrah Mandiri di masa pandemi Covid-19. Adapun hambatan dalam pemanfaatan instagram adalah kurangnya ide dan persiapan dalam melakukan kegiatan promosi di instagram. Solusi dari hambatan adalah seorang admin sosial media harus mampu mengikuti tren yang cepat berubah. Tren dapat berubah setiap tahun, bulan bahkan hari. Hal ini mewajibkan seorang admin sosial media untuk cepat berinovasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.22.0013
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Instagram, Pandemi Covid-19
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:14
Last Modified: 12 Dec 2023 03:09
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2865

Actions (login required)

View Item View Item