STRATEGI COPYWRITING UNTUK MEMPERKUAT ENGAGEMENT DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Analisis Deskriptif Kualitatif Pada Akun @napakjagatpasundan)

Susanti, Mira (2022) STRATEGI COPYWRITING UNTUK MEMPERKUAT ENGAGEMENT DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Analisis Deskriptif Kualitatif Pada Akun @napakjagatpasundan). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
cover.pdf

Download (4MB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (770kB)
[img] Text
lembar pernyataan.pdf

Download (267kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (4MB)
[img] Text
bab i.pdf

Download (4MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Revisi SKRIPSI - Mira Susanti (3112181063).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Strategi yang kita ketahui adalah suatu perencanaan untuk mencapai sesuatu. Ditengah kemajuan teknologi digital dan perkembangan sektor ekonomi kreatif di Indonesia membuat banyak usaha yang dikembangkan melalui media sosial seperti instagram. Mengoptimalkan penggunaan copywriting yang kreatif di dalam membangun serta memperkuat identitas brand – nya. Copywriting sangat erat kaitannya dengan kegiatan promosi sebagai bagian dari branding karena pesan dikomunikasikan melalui copywriting merupakan jembatan dari brand menuju konsumen agar produk yang dijual mampu menampilkan karakter yang berbeda dibandingkan dengan kompetitornya. Dan untuk meningkatkan engagement di instagram Napak Jagat Pasundan yaitu menargetkan anak muda, narasinya harus lebih menarik supaya masyarakat tertarik dengan brand tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan jenis pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara ebservasi langsung dan wawancara mendalam dengan beberapa narasumber dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian inimenggambarkan secara sistematis dari penemuan di lapangan. Dari hasil penelitian ini yaitu strategi copywriting untuk memperkuat engagement dalam media sosial instagram Napak Jagat Pasundan. Dalam pembuatan konten dibutuhkan narasi yang menarik untuk membuat masyarakat lebih tertarik dengan konten yang telah diposting didalam akun instagram Napak Jagat Pasundan. Sebuah konten kebudayaan di media sosial instagram sebagai bentuk promosi event kebudayaan tepatnya di Jawa Barat sekaligus untuk memperkuat engagement brand Djarum dalam campaign Coklat Kita. Untuk narasi copywriting yang dibuat oleh copywriter Napak Jagat Pasundan juga menggunakan model AIDA. Secara keseluruhan peneliti mengambil kesimpulan bahwa startegi copywriting untuk memperkuat engagement dalam media sosial instagram Napak Jagat Pasundan yaitu dibutuhkan narasi yang lebih menarik supaya masyarakat pun tertarik dengan narasi yang dibuat. Dengan menggunakan sapaan Dulur Coklat dan kalimat ajakan untuk berinteraksi dan hastag supaya memudahkan pencarian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.22.0044
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Strategi, Copywriting, Branding, Engagement, dan Instagram.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:14
Last Modified: 12 Dec 2023 03:42
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2864

Actions (login required)

View Item View Item