FUNGSI MANAJEMEN MEDIA SOSIAL DI PERUSAHAAN YANG BERBASIS DAKWAH DALAM MENGHADAPI MARAKNYA KONTEN NEGATIF

Amarosa, Nuvy (2022) FUNGSI MANAJEMEN MEDIA SOSIAL DI PERUSAHAAN YANG BERBASIS DAKWAH DALAM MENGHADAPI MARAKNYA KONTEN NEGATIF. Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAN.pdf

Download (753kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)
[img] Text
(HASIL FINAL Revisi Pak Tatang) Nuvy Amarosa 3112181118 SEMINAR PROPOSAL USB YPKP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Media sosial adalah salah satu bukti dari perkembangan teknologi yang memiliki andil besar dalam memberikan kemudahan bagi manusia untuk berkomunikasi dan bersosialisasi. Namun terkadang komunikasi di media sosial ini dapat menjadi salah satu ajang untuk berbuat tidak baik kepada orang lain. Salah satunya adalah dengan menyebarkan isu negatif berupa ujaran kebencian dan juga penyebaran informasi-informasi palsu. Oleh karena itu selain memiliki dampak positif, media sosial pun memiliki dampak negatif bagi penggunanya. Masalah utama dalam penelitian ini adalah bagaimana suatu perusahaan yang berbasis dakwah dapat menjalankan fungsi manajemen media sosial dalam menghadapi konten negatif di media sosial yang dikelola oleh PT Manajemen Qolbu Digital. Hal ini akan menfokuskan bagaimana pengelolaan dan strategi yang akan dilakukan oleh perusahaan PT Manajemen Qolbu Digital dalam menghadapi konten negatif berdasarkan teori Henry Fayol yaitu bagaimana proses perencanannya? proses organisasinya? proses pengarahannya? proses pengoordinasinya? dan proses pengawasannya? Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisa data pada penelitian kualitatif lebih difokuskan dengan reduksi data, sajian data, penarikan simpulan dan verifikasi. Selama proses di lapangan bersamaan dengan pengumpulan data. Hasil penelitian ini yaitu adalah bahwa PT Manajemen Qolbu Digital menerapkan teori fungsi manajemen Henry Fayol dalam menjalankan suatu proses penanggulangan konten negatif di media sosial Aa Gym. Konten negatif yang dimaksud adalah ujaran kebencian dan konten informasi palsu atau hoax. Sehingga dibentuklah strategi penanggulangan konten negatif yaitu dengan memperbanyak konten positif yang disukai oleh pengikut, menghapus konten negatif di media sosial, serta memblokir akun yang ikut menyebarkan konten negatif tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.22.0033
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Media Sosial, Konten Negatif
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:14
Last Modified: 12 Dec 2023 02:34
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2861

Actions (login required)

View Item View Item