STRATEGI COPYWRITER DALAM PEMASARAN COKLAT KITA ( Studi Kasus di Napak Jagat Pasundan )

Kumalasari Pranajaya, Nadiya (2022) STRATEGI COPYWRITER DALAM PEMASARAN COKLAT KITA ( Studi Kasus di Napak Jagat Pasundan ). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (403kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (380kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI REVISI1 NADIYA KUMALASARI 3112181025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan Untuk Mengetahui Strategi Komunikasi Copywriter dalam Pemasaran Konten di Instagram Napak Jagat Pasundan,. Dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan Copywriter dalam pemasaran konten di Instagram Napak Jagat Pasundan, dan Mengetahui alasan dilakukan nya strategi Komunikasi copywriter dalam pemasaran konten Instagram Napak Jagat Pasundan, serta Untuk mendeskripsikan kegiatan yang dilakukan Copywriter dalam Pemasaran Konten di Instagram Napak Jagat Pasundan. Penelitian ini dilakukan dnegan menggunakan metode Kualitatif dengan jenis Pendekatan Studi Kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi langsung dan wawancara mendalam dengan beberapa narasumber,serta melakukan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, klasifikasi data, reduksi data, Penyajian data, dan juga membuat sebuah kesimpulan. Hasil penelitian yang ditemukan di lapangan adalah copywriter Napak Jagat Pasundan menggunakan strategi komunikasi pemasaran yang relevan dengan Metode SOSTAC sebelum akhirnya memutuskan membuat sebuah konten kebudayaan di Instagram sebagai bentuk promosi event kebudayaan sekaligus untuk meningkatkan awwarnes brand Djarum dengan mengkampanyekan Campign Coklat Kita. Tulisan copywriting yang dibuat oleh copywriter Napak Jagat Pasundan juga menggunakan model AIDA. Kegiatan yang dilakukan Copywriter Napak Jagat Pasundan dalam memasarkan konten di Instagram adalah dengan membuat sebuah rubrikasi, lalu membuat Editorial Planning, kemudian membuat tulisan atau copywriting, baru kemudian di publikasi kan di Instagram Napak Jagat Pasundan. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa Copywriter Napak Jagat Pasundan menggunakan Strategi Komunikasi Pemasaran dengan model SOSTAC yaitu Langkah yang sistematis dalam Menyusun sebuah strategi komunikasi pemasaran dengan menganalisis kondisi internal dan eskternal perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.22.0016
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi komunikasi pemasaran, Pemasaran konten, Copywriter, Awwarmes Brand, dan Instagram.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:14
Last Modified: 12 Dec 2023 03:02
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2855

Actions (login required)

View Item View Item