STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEWUJUDKAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi Kasus Pada Akun Media Sosial Instagram @Wilmerstudios)

Diah Sari, Endang (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEWUJUDKAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi Kasus Pada Akun Media Sosial Instagram @Wilmerstudios). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (270kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (198kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
01 REVISI SELESAI SKRIPSI ENDANG DIAH SARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dari hasil wawancara melalui studi kasus ini untuk mengetahui “Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram Dalam Mewujudkan Customer Engagement: Studi Kasus Dilakukan Melalui Akun Media Sosial Instagram @Wilmerstudios.” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan, implementasi dan pentingnya evaluasi dalam sebuah pemasaran yang khususnya pada akun media sosial @Wilmerstudios. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang menggunakan jenis studi kasus dengan melakukan observasi, wawancara mendalam, dan teknik pengumpulan data terdokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) Perencanaan yang dilakukan Wilmerstudios dapat dikatakan cukup baik karena memenuhi empat aspek dalam pemasaran menurut Jerome McCarthy. (2) Dalam Implementasi Wilmerstudios sudah menerapkan tiga tahap dari empat tahapan customer engagement meski belum melakukannya dengan maksimal melalui media sosial Instagram. (3) Evaluasi dari strategi komunikasi pemasaran Wilmerstudios sudah cukup baik dengan adanya agenda evaluasi yang terjadwal, dan dalam pembahasanya yang mengidentifikasikan kendala dan memperbaiki kekurangan hal ini dapat mengoptimalkan customer engagement pada perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.22.0020
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Sosial Media, Instagram, Customer Engagement
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:13
Last Modified: 12 Dec 2023 02:47
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2842

Actions (login required)

View Item View Item