ANUGERAH, DIDIT (2022) PENGEMBANGAN PERUSAHAAN “HOTEL DE PAVILJOEN” PADA RANAH MARKETING COMMUNICATION (strategi pengembangan perusahaan menggunakan metode promo berbasis aplikasi dan influencer). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.
Text
1. cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. lembar pengesahan.pdf Download (420kB) |
|
Text
3. lembar pernyataan.pdf Download (425kB) |
|
Text
5. abstrak.pdf Download (30kB) |
|
Text
7. bab i.pdf Download (462kB) |
|
Text
12. daftar pustaka.pdf Download (110kB) |
|
Text
skripsi_DiditAnugerah_3112181039.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Terdapat beberapa kegiatan dalam komunikasi pemasaran yang tak lain adalah kegiatan yang dilakukan untuk memasarkan produk mapupun jasa. Usaha-usaha yang dilakukan dalam strategi pemasaran seperti promosi, iklan, dan penjualan langsung atau yang bisa juga disebut sebagai direct selling. Pelaksanaan komunikasi pemasaran yang menyesuaikan perkembangan yang ada saat ini, namun dalam waktu hampir satu abad telah mampu membuktikan bahwa jika dilihat dari volume penjualannya tergolong masih stabil dan cenderung meningkat. Banyak strategi yang diterapkan oleh manajemen hotel De Paviljoen untuk mempertahankan konsistensinya didunia perhotelan kota Bandung yang antara lain dengan melakukan inovasi dalam bidang aplikasi gawai. Divisi markom mengatakan bahwa proses implementasi aplikasi berbasis android dan IOS ini adalah suatu proses mengembangkan dan mengimpelementasi berbagai bentuk program komunikasi yang persuasif kepada konsumen secara berkelanjutan. Penelitian ini dilaksanakan di Hotel De Paviljoen jalan LL. RE. Martadinata no 68 Bandung. Peneltian ini adalah penelitian deskriptif, populasi dalam penelitian ini merupakan manajemen dan divisi markom yang termasuk kedalam divisi pemasaran hotel De Paviljoen Bandung. Data umtuk penelitian ini dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Salah satu elemen yang menentukan sukses tidaknya marketing komunikasi sebuah merek produk/jasa adalah media promosi. Kegiatan Integtared Marteting Communication tidak bisa dipisahkan dari proses komunikasi untuk memasarkan produk perhotelan dan pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu hotel De Paviljoen. Mengutip unsur IMC dari teori Terence A. Shimp (2003) yang terdiri dari 1) memadukan berbagai elemen 2) menciptakan pesan 3) memilih media dan 4) menetapkan momentum. Untuk menjaga kualitas pelayanan, eksistensi serta citra hotel De Paviljoen untul selalu mempertahankan kualitas Sumber Daya Manusia (karyawan) dan produknya sendiri serta tetap mempertahankan kinerja yang baik, dan bisa meningkatkan kualitas pelayanan agar supaya dapat meningkatkan volume penjualan dalam rangka mendapatkan keuntungan maksimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.22.0043 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Aplikasi, Komunikasi Pemasaran, Promosi |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 03:12 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 02:29 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2823 |
Actions (login required)
View Item |