Oktaviani, Mega (2022) PREDIKSI BENTUK PELANGGARAN IKLAN KESEHATAN OBAT SAKIT KEPALA OSKADON (Studi Deskriptif Kualitatif mengenai Prediksi Bentuk Pelanggaran Iklan Kesehatan Obat Sakit Kepala Oskadon di RCTI). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.
Text
COVER.pdf Download (93kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (192kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (197kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (84kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (232kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (334kB) |
|
Text
full skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Etika yang kita ketahui adalah ilmu yang berfokus pada moralitas atau manusia dalam hubungannya dengan moralitas. Etika komunikasi ini media sangat erat kaitannya dengan banyak pemangku kepentingan sehingga tidak terlepas dari etika periklanan sebagai seperangkat standar dan pedoman yang harus diikuti pengiklan ketika mengemas dan secara umum mendistribusikan pesan iklan melalui media mass, agar iklan Obat Sakit Kepala Oskadon di Rcti bisa memenuhi kriteria dan persyaratan periklanan sesuai dengan etika pariwara Indonesia . Masalah utama dalam penelitian ini adalah bentuk pelanggaran iklan obat sakit kepala oskadon di stasiun rcti berkaitan dengan peraturan di etika pariwara Indonesia. Bertujuan untuk mengetahui bentuk pelanggaran iklan dan iklan yang seharusnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisa data pada penelitian kualitatif lebih difokuskan dengan reduksi data, sajian data, penarikan simpulan dan verifikasi. Selama proses di lapangan bersamaan dengan pengumpulan data. Hasil penelitian ini yaitu dalam penayangan iklan Obat Sakit Kepala Oskadon di Rcti ada 3 diantaranya yang pertama cara penyampaian pesan iklan ini keterkaitan erat dengan komunikasi verbal dan komunikasi non verbal. Kedua, dalam pandangan etika komunikasi tidak dapat terlepas dari etika atau moral dan kepribadian seperti emosi, sikap dan cara berpikir ketika menggunakan alat media massa Ketiga, bentuk pelanggaran dalam penayangan iklan Obat Sakit Kepala Oskadon ini terlihat jelas dari etika periklanan (epi) pasal 3.5 berisikan tenaga professional iklan obat, alat kesehatan, kosmetik dan pangan tidak boleh menggunakan tenaga professional, identitas, atau atribut profesi secara jelas maupun tersamar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.22.0006 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Etika, Etika Komunikasi |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 03:11 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 03:21 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2814 |
Actions (login required)
View Item |